Rabu, 01 Juni 2011

[NEWS] YG life Update : Yang Hyun Suk berbicara mengenai kecelakaan Daesung

"Rilis lagu terbaru 2NE1, sama seperti penundaan siaran 'YG ON AIR' untuk minggu ini. Kami hendak meminta maaf atas ketidaksiagaan kami mengenai penundaan ini, dikarenakan keadaan darurat. Kami meminta pengertian dari para fans.

Dengan memperhatikan dari kecelakaan mobil yg dialami Daesung, Kami ingin yg pertama dan utama mengirimkan bela sungkawa terdalam kami kepada keluarga mediang. Dan kami doakan semoga beliau damai di alam sana.

Saya tahu bahwa Daesung adalah tipikal orang yang selalu menyalahkan dirinya sendiri atas semua segala kesalahan, dan saya sangat khawatir dengan keadaan Daesung setelah kejadian ini. Seperti yang saya sangka, ia mengurung diri dalam kamar, dan bahkan menolak bertemu dengan keluarganya.

Tidak peduli yg saya katakan, saya tahu bahwa itu tidak bisa menghiburnya, tetapi tadi pagi aku mengunjungi asramanya dan berkata, "Daesung, jika aku berada di posisimu, mungkin akan sulit menghilangkan perasaan itu"

Saya tidak ada bermaksud untuk menghiburnya, tetapi itulah yang pasti saya rasakan. Pada saat kecelakaan tsb, manajernya mendapatkan pemberitahuan itu dan sampai di tempat kejadian kurang lebih 20 menit. Mereka diperbolehkan untuk mengamati tempat kecelakaan.

Untuk menjelaskan secara singkat apa yang terjadi, pada tanggal 31 Mey 2011 jam 1:30 AM KST, di hari itu sedang hujan dan korban lain dari kecelakaan yg berbeda sudah terbaring di jalan. Sebuah mobil yg berada di depan mobil Daesung menemukan korban itu dan dengan cepat membelokkan mobilnya ke arah lain, tetapi Daesung tidak dapat menghindar dari taksi yg sedang berhenti di depannya sehingga terjadikan tabrakan.

Karena itu terjadi sangat tiba-tiba, Daesung bahkan tidak tahu kalau setelah kecelakaan tsb ada pengendara sepeda motor di tempat kejadian. Meski supir taksi itu memperkirakan kecepatan mobil Daesung itu sekitar 60 km/jam, Daesung mengakui bahwa ia mengemudi dengan kecepatan 80 km/jam. Kebenarannya akan dibuktikan melalui evaluasi CCTV dan penyelidikan polisi, namun karena supir taksi tsb tidak memiliki pengalaman yg cukup lama berkendaraan, dan orang2 tidak mempercepat kecepatan pada jalur menurun, ditambah fakta yang datang belakangan, aku merasa bahwa perkiraan supir taksi itu adalah lebih dekat dengan kebenaran.

Saya tahu bagaimana yg Daesung rasakan kesakitan yang tak tertandingi yang dijalani oleh keluarga korban juga korban, tetapi yang paling saya khawatirkan adalah ini akan membawa trauma psikologis yang cukup serius yan akan berlangsung selama sebulan, setahun, atau sepanjang waktunya. Apa yang membuat saya kecewa adalah tahun lalu Daesung juga mengalami kecelakaan yang sama di tahun 2009, dimana ia hampir kehilangan hidupnya. Perasaan shock itu msh belum pulih, dan ditambah penderitaan baru dengan perasaan shock yg baru.

Mungkin akan membaik di masa yg akan datang...tetapi ini akan menjadi waktu tersulit bagi Daesung.

Jujur, saya sangat berharap akan penyelidikan dilakukan secara akurat, sehingga beban berat Daesung akan terangkat secara bebas.

Terima kasih kepada kalian semua yg telah mengkhawatirkan keadaan Daesung. Dan sekali lagi, kami turut berbelasungkawa kepada korban juga keluarga korban."

Credits: YG Life
Translation by Vitalsign @ allkpop
bigbangvipindonesia.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar