Sabtu, 18 Juni 2011

[NEWS] Can Big Bang make it big in Europe?


Sekarang ini bisa kita lihat betapa besarnya popularitas K-Pop di Eropa, mengikuti sukses besar di paris kemarin “SM Town Live World Tour Concert in Paris,” Seluruh industri sedang menebak-nebak artis mana yang bisa membawa ledakan besar di pasar Eropa.
Big Bang saat ini adalah band terpanas yang tak terbantahkan di Korea dan kehadiran mereka diluar negeri terus bertumbuh. Sama dengan band idola lainnya, mereka menmiliki banyak pengikut di Asia khususnya Jepang. Awalnya memulai sebagai band yang terinspirasi dari Hip-hopBig Bang secara khusus meraih kepopularitasan dari sesama musisi hip-hop di dunia.

U.S. rapper Flo Rida telah  mengakui bahwa ia adalah fan dari G-Dragon dan ia pun bahkan mengundang G-Dragon sebagai tamu special untik konsernya di Korea. American DJ/Producer Diplo, yang belakangan bekerja sama dengan Kid Cudi, Snoop Dogg, dan Bruno Mars, menyanjung GD & T.O.P seabagi “rapper nya para rappers” dengan “crazy flow,” menambahkan bahwa gaya rap mereka sangat hebat dan setara dengan musisi Amerika. 
Di sebuah polling baru-baru ini di Jepang, fans bahkan bergerak lebih jauh dengan memilih G-Dragon sebagai rapper yang lebih baik dari Eminem. Tapi gaya musik Big Bang telah berubah untuk menggabungkan lebih banyak lagi genre musik termasuk electronic dan rock, dan respon fans pun jauh lebih hebat dari sebelumnya. Plus mereka dikoreografikan oleh Shaun Evaristo, salah satu dancer terkenal di dunia, memberikan satu lagi alasan untuk fans mengikuti mereka.
Februari lalu, Soompi dan YGE mengadakan kerjasama untuk “Big Bang Contest” dimana lebih dari  900 kontestan dari 30 negara berbeda, sebagian besar berasal dari Eropa, yang ikut berpartisipasi. TIME magazine pernah mendeskripsikan Big Bang sebagai musisi Korea “yang paling menjanjikan” untuk berekspansi ke Jepang, dan juga tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak sukses di Jepang.
source: thunderstix@soompi
Indo by Marsha @VIPindonesia

0 komentar:

Posting Komentar