Selasa, 08 Februari 2011

[news] GD : "Kuharap melalui album ini orang-orang bisa merasakan cinta"



G-Dragon, leader dari Big Bang (Kwon jiyong, 23) adalah lambang nasional dari budaya populer Korea. Daripada terlihat seperti penyanyi lain yang menyanyi dan menari diatas panggung, ia 'bermain'. Ia menari untuk menunjukkan dirinya di panggung.



Ia juga komposer yang special karena menulis 'Lies' untuk BIGBANG dan telah berpartisipasi dalam produksi album mereka yang mendapatkan sorak sorai dan tepuk tangan di negaranya. Banyak kritikus musik dan musisi terkenal memujinya sebagai salah satu penyanyi-komposer paling sukses di masa datang. Karena ia selalu membawa gaya hebat dalam musik dan fashion, ia selalu membuat trend diantara generasi. Bersinar dengan bakat dan kesadaran pribadi,  ia berbeda dari penyanyi 'idola'
Akhir tahun kemarin, ia merilis album duet 'GDTOP'. Karisma nya dapat dirasakan di lagu seperti 'High High' ,'Knock Out' dan 'Oh Yeah' sedangkan sisi yang manis dapat terlihat di 'Don't go home'.

"Aku membantu menulis lirik rap dan melodi. Aku ingin bersenang-senang dalam memproduksi album dan kuharap melalui album ini, orang-orang dapat merasakan cinta." penuh percaya diri dan semangat, G-Dragon yang berusia 23 tahun akan menceritakan ceritanya sendiri.

Dihari kami bertemu dengannya, kami menemukan bahwa ia adalah remaja pemalu saat turun dari panggung yang adalah berkebalikan dari apa yang kita duga. Setelah bertukar sapa, ia selalu menggigit bibir bawah nya dengan gigi atasnya yang merupakan teknik yang ia gunakan untuk mencoba menghindari malu. Namun, saat kami bicara tentang musik, matanya mulai bersinar dan ia menjadi pembicara yang sangat baik. 

R: Kerja keras 'panjang' dan penderitaan dapat kau terima?
A: Walaupun banyak orang memuji pekerjaan ku, aku masih belajar untuk menghadapi dan merangkum kritik. Duli, aku akan terluka saat dikritik. but I still have to learn to face and digest criticisms. When it was in the past,'.

R: Sejak debut tahun 2006, BIGBANG telah menjadi pusat industri musik tapi tahun lalu, kau dikatakan melakukan plagiarisme dari artis lain dan konser solo mu dikatakan mengandung konten seksual.
Bagaimana kau mengalahkan waktu yang menyiksa itu?
A: 'Beda orang memiliki beda pendapat tentangku di panggung. Itu adalah nasib seorang penyanyi. Tapi jika itu aku, itu tidak terlalu berarti. Aku bertanggung jawab pada penampilanku tapi aku tidak ingin berdebat dengan orang lain dengan kata-kata karena musik akan bicara untukku secara otomatis jika aku membuat musik yang baik.'

R: Sepertinya kepercayaanmu mirip dengan Budha. (nirvana: sebuah istilah dalam agama Budha yang berarti mendapat kebebasan dari siklus abadi dari reinkarnasi pribadi.)

R: Kini kau berusia 23 tahun. Jika kau memilih sebuah lagu yang paling cocok dengan hidupmu sekarang. Apakah itu?
A: Kupikir 'High High' karena itu mengingatkanku saat aku berdiri dipanggung, panggung itu tidak menjadi milikku. Aku akan 'bermain' dipanggung untukmu. Roo'ra juga menari dipanggung sebagai anak-anak, Aku tidak bisa melupakannya hingga sekarang.

(Ia berusia 7 tahun saat Roo'ra merupakan grup terkenal dan ia debut di program TV berjudul 'Little Roo'ra' asebagai penari . Setelah itu, ia masuk ke YG sebagai trainee.)
(Translator's note: Roora was a very popular Korea Hip Hop group)

R: Orang-orang memuji bakat musik mu dan memiliki harapan yang tinggi atas dirimu.
A: Beberapa orang bilang aku 'jenius' yang kupikir adalah sebuah kesalahpahaman. Aku nyaman dengan perhatian seperti itu dan kupikir itu juga beban. Kupikir aku beruntung memiliki kesempatan menemukan jalan musikku sendiri. Aku tidak tau apakah beberapa teman akan memiliki kesempatan yang sama denganku.

R: BIGBANG akan kembali ke dunia hiburan bulan Februari.
A: Kita bisa mengharapkan penampilan yang lebih baik dan besar dari BIGBANG. Kami akan memberikanmu jenis musik rock dengan sentuhan alami. Setelah 'Sunset Glow', kami berharap menjadi lebih dewasa dan kam iingin musik yang cocok bagi pria menyanyikannya saat mereka ingin menangkap hati wanita. Aku ingin memberikan jenis musik BIGBANG yang benar untukmu.

R: Bukankah kau sudah menunjukkan pada kami semua jenis musik yang kau miliki?
A: Belum. Untungnya, semuanya sangat baik saat kami promosi dulu tapi sukses bukanlah sesuatu yang akan muncul tiba-tiba. Harapan pada kami sangat penting.

R: Apa kesulitan yang kau hadapai ketika kau memilih menjadi selebriti?
A: Aku tidak akan makan ditempat yang terkenal. Walaupun aku tau beberapa tempat yang memiliki makanan sangat enak, Aku tidak bisa kesana. Aku sedih karenanya.

Source: Khan news 
Translated and Edited: Rice+Est@BigbangWORLD 
Indo by marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar