Kamis, 06 Desember 2012

[news] G-Dragon #1 untuk "The Top 10 Korean Songwriters of 2012"



Di antara daftar penulis lagu papan atas yang menulis lagu-lagu yang paling hit tahun ini adalah Big Bang G-Dragon, Busker Busker Jang Bum Joon, Two Step Sidekick dan Kim Do Hoon. Perbedaan terbesar antara tahun ini dan tahun lalu adalah bahwa dua penulis lagu top merupakan artis daripada penuh-waktu penulis lagu.

Dengan tahun 2012 yang akan segera berakhir, Star News mengumpulkan semua lagu dari Januari hingga November dan menganalisanya. Mereka mengambil informasi dari Melon situs musik populer dan melihat semua lagu Top 50 tahun ini dan penulis lagu yang menulis lagu tersebut. Mereka mengambil pertimbangan fakta-fakta seperti K-Pop tren, penulis lagu dan kekuasaan agency dan penjualan yang panjang.



1. Big Bang’s G-Dragon


G-Dragon menulis "Crayon," dan "Missing You" bersama dengan produser YG, Teddy. G-Dragon juga menulis "Monster" bersama dengan Choi Pil Gang dan "In The End" bersama dengan Ham Seung Chun. G-Dragon menulis lagu dengan total 17 lagu hit.

Lagu-lagu yang G-Dragon tulis terutama bersama dengan Teddy menunjukkan hasil yang baik. "Blue" mengambil posisi # 1 di chart bulanan untuk bulan Maret. "Fantastic Baby" memegang tempat # 4 untuk April. "That XX " mengambil tempat # 4 untuk September. "Crayon" peringkat # 5 dan "Missing You" peringkat # 8 pada bulan Oktober. "Monster" mengambil posisi # 2 pada bulan Juni.

Daftar lengkap lagu top hit G-Dragon :

G-Dragon – “Crayon”
G-Dragon (Feat. Kim Yoon Ah) -”Missing You”
Big Bang – “Still Alive”
Big Bang – “Bingle Bingle”
Big Bang – “Intro”
Big Bang – “Love Dust”
Big Bang – “Fantastic Baby”
Big Bang – “Blue”
G-Dragon – “That XX”
G-Dragon (Feat. Kim Jong Wan) – “Today“
Big Bang – “Bad Boy”
Big Bang - “Monster”
Daesung – “Wings”
G-Dragon – “In The End”
Big Bang – “Ego”
Big Bang – “Ain’t No Fun”
G-Dragon – “One Of A Kind“


lihat daftar lainnya : disini

Source: Star News and Soompi via. BBU
[Eng - Ind] by : @friscaagustine for @vipindonesia

0 komentar:

Posting Komentar