Kamis, 20 September 2012

(Trans/News) G-Dragon : Joker G-Dragon!!

From head to toe, swag checked. G-Dragon kembali dengan kekuatan yang lebih besar yang membuat shock.

Colorful, crazy, dan menyenangkan adalah beberapa kata2 terbaik yang bisa menggambarkan “One Of A Kind.” G-Dragon. Setelah tiga tahun mencari warna dan identitas sebagai seorang pria berusia 25 tahun dan seorang musisi, G-Dragon telah datang sampai pada kesimpulan bahwa ia hanya dapat digambarkan dengan sekotak krayon, dan kertas putih yang menarik.

Ketika ditanya jenis apa yang dia punya, setelah berfikir sejenak dan mengistirahatkan dagunya di tangannya ia berkata, “Saya tidak tahu. Ini terlalu sulit. “

Ia merenung lima sampai sepuluh detik unutk menjelaskan segala sesuatu tentang mengapa sampai lama bagi orang untuk memahami pesan inti dari MV “CRAYON,” menyanyikan title track di mini album pertamanya “One Of A Kind.”

Rapper-penyanyi ini tidak bisa mendefinisikan dirinya dengan satu kata. Untuk menunjukkan berbagai potensinya, ia membawa keluar joker dari satu pak kartu dengan flair–a cartoon character, a maniac, a party rocker and a “sexy lady” yang langsung berubah menjadi wajah dari penjahat “Dark Knight” .
G-Dragon duduk wawanca dengan sebuah majalah di kantor YG Entertaiment di Seoul hari Rabu untuk menunjukkan bahwa ia memiliki lebih banyak untuk ditawarkan dari sekedar warna pertunjukan dan lampu2 yang berkedip.

Q: Lagu intro “One Of A Kind” genrenya agak eksperimental dalam musik K-Pop. Apakah Anda memiliki alasan khusus untuk memilih hip-hop saat ini?

G-Dragon: Yah, saya sudah melakukannya sejak saya masih sangat muda dan itulah yang terbaik dari saya. Saya pikir itu akan tetap seperti itu. Berada di Big Bang dan menjadi sebuah bisnis adalah dua hal yang berbeda. Big Bang adalah Grup besar yang harus menarik bagi khalayak yang lebih luas, sementara membuat musik untuk diri saya sendiri adalah kesempatan bagi saya untuk melakukan beberapa hal eksperimental. Saya melakukan apa yang saya telah impikan sejak muda, dan apapun yang saya lakukan [meskipun mungkin terlihat aneh dan kadang2 asing ], orang2 mulai menerima bahwa ini adalah saya.

Q: Apa alasannya untuk memilih desain album seperti Alkitab ?

G-Dragon: Saya telah membuat beberapa album dalam desain yang berbeda. Alkitab, atau buku2 lama, memiliki perasaan mitos. Saya merasa ada energi khusus dalam Alkitab dan ingin album saya memiliki perasaan itu. Ekspresi Alkitab yang saya gunakan dalam lirik hanya di adaptasi dari bagian yang sebenarnya.

Q: Anda selalu membawa sesuatu yang baru. Nama anda memiliki kata kunci, “New.” Apa yang baru di album dan lagu2 anda?

G-Dragon: Saya menyingkirkan tekanan untuk melakukan sesuatu yang segar dan baru. Saya mengakui bahwa saya tertekan bahkan sampai penyelesaian terakhir unutk album ini  tapi sekarang saya bertany2, ‘Apakah itu harus baru? “Apakah saya membawa keluar single solo atau lagu Big Bang, saya tidak berpikir saya harus membedakan warna itu sendiri. Jika lagu bagus, itu sudah pasti bagus. Itu saja yang penting ……Lagu saya dicampur dengan genre yang berbeda. Hip-hop memiliki banyak sub-genre seperti hip hop berirama lambat  dan mix-up dengan electronik music seperti “CRAYON.” Saya mencoba untuk menemukan beberapa hal2 yang menyenangkan dengan bahan2 lagu yang saya miliki.

Q: Mengapa “CRAYON” sebagai title track album, bukan “One Of A Kind,” yang juga merupakan nama album.

G-Dragon: Dari awal membuat “One Of A Kind” Saya  tahu saya akan menggunakannya sebagai lagu intro. Ini adalah lagu pertama yang saya dibuat , dan karena judul ini memiliki arti yang baik saya pikir itu akan bagus untuk menamakan album ini sebagai One Of A Kind’ Judul ini cocok dengan apa yang saya ingin ungkapkan melalui album. Artinya, di atas semua hal2 itu, lagu ini membuat orang merasa bahwa ini adalah sesuatu yang tidak ada orang lain yang bisa lakukan, kecuali G-Dragon. Sesuatu yang hanya bisa saya lakukan.

Q: Ini adalah solo pertama Anda  dalam tiga tahun dan Anda  memiliki banyak emosi dan ide2 untuk merilisnya.  Apakah Anda mampu mengungkapkan semua itu? Dari 100, berapa banyak  Anda puas dengan hasilnya?

G-Dragon: 88 ……  nomor delapan  bermakna bagi saya. Saya punya delapan konsep untuk album serta [G-Dragon lahir pada tanggal 18 Agustus 1988].



Q: Inpirasi yang anda buat untuk orang2  datang tidak hanya dari musik Anda, tetapi fashion. Dari semua gaya busana dalam MV  untuk “CRAYON,” mana yang favorit Anda?

G-Dragon: Sulit untuk memilih salah satu. Saya hanya memakai apa yang saya  ingin pakai, seperti bagaimana saya melakukannya dalam membuat musik. Seperti hal2 yang  pernah saya lihat atau tidak bisa memakai sebelumnya, Anda tahu? Pakaian yang membuat saya terlihat seperti Frankenstein dari video. Itu barang pameran dari salah satu desainer yang saya suka. Dia benar2  memberi kepada saya secara pribadi. Desainnya benar2  bagus dan  itu cukup lucu.

Q: Apakah satu dress pendek merupakaian pakaian yang Anda selalu ingin pakai? (Tertawa)

G-Dragon: Saya sengaja memakai yang terlihat lucu. Saya mencoba untuk mengarahkan MV dengan beberapa adegan komik, dari Pinocchio samapai seorang wanita. Tapi itu  bukan saya. Saya tidak tahu mengapa itu bisa begitu kontroversial. Itulah salah satu dari penari cadangan saya. Saya bilang sekali lagi, itu bukan saya! (Tertawa)

Q: Anda menunjukkan versi yang berbeda dari diri Anda melalui karakter dalam mv “CRAYON” . Tentu saja, itu ditetapkan sesuai dengan konsep, tapi apa sebenarnya artinya?

G-Dragon: Ya ceritanya agak campur aduk bersama2. Apa yang saya niatkan  untuk mengekspresikannya adalah orang gila yang melihat hal2  dalam mimpi. Ini tentang seorang pria gila yang  akan melalui adegan yang berbeda dalam mimpinya dan untuk itu saya perlu untuk memainkan karakter yang berbeda begitu banyak. Kami benar2 memiliki hal  lebih untuk ditunjukan  daripada apa yang ada di video2 sekarang. Karena judul “CRAYON” menampilkan citra sesuatu yang berwarna-warni, saya ingin orang2 merasa bahwa ada karakter yang berbeda dan berwarna, dan berpikir bahwa saya gila. Saya sangat suka bagaimana itu terlihat . Sebaliknya, MV  untuk “One Of A Kind” memiliki semacam emosi terkontrol. Untuk ” That XX ,” saya memainkan peran ganda untuk memvisualisasikan perasaan mimpi.

Q: Kau baru 25 tahun  sekarang . Dalam “CRAYON,” Anda bernyanyi, “Saya menjadi inspirasi bagi orang2  yang telah kehilangan rasa gairah atau inspirasi.” Saya harus mengatakan, itu adalah pernyataan yang cukup percaya diri untuk seusia Anda. Bagaimana Anda ingin menginspirasi orang?

G-Dragon: saya dibesarkan oleh pikiran bahwa saya ingin menjadi seorang seniman seperti Seo Taeji & Boys, Duex and  Roo’Ra. Bahwa kekaguman yang sederhana itu membuat saya menjadi seorang musisi. Seperti kesan segar yang saya dapatkan dari penyanyi Korea, saya ingin orang2  akan terkejut melihat idola usia muda [melakukan dengan baik di dunia musik]. Saya ingin mereka berpikir, “Jika ia bisa melakukannya, kenapa saya tidak bisa?”
Q: “Why so serious.” Apakah Anda mengatakan itu untuk diri sendiri atau orang lain?
G-Dragon: Keduanya. Saya meninggalkan sebuah tafsiran  ke pendengar. [Berpikir keras] saya hanyalah saya dan saya mengungkapkan apa yang saya ingin tunjukan. Tapi kadang2  orang membesar2kan  hal2 dan salah paham pada hal2 yang saya lakukan. Saya  hanya melakukan apa yang saya sukai dan orang hanya bisa menikmatinya. Tidak ada yang lebih dari itu. “Mengapa begitu serius” adalah sedikit seperti pesan  kepada orang2 yang suka berdebat dan membuat masalah . Bahwa konsep dengan Joker juga mendorong saya. I just love it. Dia penjahat, dan menakutkan, tapi dia mengatakan sesuatu kepada dunia. Saya pikir dia jauh lebih keren daripada batman.

Q:  Dalam album solo pertama, “Heartbreaker,” anda bernyanyi tentang rasa sakit dan penderitaan yang Anda miliki sebagai anak laki2 . “One Of A Kind ” nyanyian tentang perpisahan yang cukup emosional. Apakah Anda membuat perubahan untuk menarik masyarakat umum? Anda mengatakan dalam sebuah wawancara sebelumnya bahwa Anda ingin membuat sebuah lagu yang orang tidak akan lelah mendengarnya.

G-Dragon: Saya seorang seniman pop jadi saya harus membuat masyarakat umum nyaman ketika mereka mendengarkan musik saya. Terlepas dari bagaimana saya terlihat di atas panggung, musik saya harus mudah untuk pendekatan dan memberikan kenyamanan kepada orang2 . Jadi saya mencoba untuk berpikir lebih sederhana, tapi itu bagian tersulit. Yang [ CEO Yang Hyun-suk] yang menyelesaikan urutan lagu dan sepertinya dia berfokus pada aliran musik, seperti konser atau film. Lagu ini dimulai dengan awal yang besar, mengalir lancar, mencapai klimaks, dan perlahan2 menarik keluar.

Q: Apakah Anda pikir Anda lebih cool  di atas panggung atau di luar panggung?

G-Dragon: Tentu saja Di Panggung ! Saya tidak berpikir saya  keren di panggung. Saya memiliki sangat banyak kekurangan dan saya pikir diri saya sebagai seorang anak laki2 . Tapi … saya benar2 rock di atas panggung. (Haha)

Q: “. One Of A Kind” Ungkapan “liar dan muda” sepertinya itumoto untuk Anda. Apakah Anda pikir Anda memiliki sesuatu untuk memolesnya  dari sisi liar?

G-Dragon: Mungkin ya. Pertama saya suka kalimat itu. Ini adalah moto hidup saya. Tapi itu agak sulit untuk ekstrim dalam budaya ini. Ada batas untuk pergi liar dan saya  sudah terbiasa untuk itu. Saya diam2  berjuang dengan batas itu, tapi itu tidak pernah keluar dalam jalur. Saya khawatir tentang bagaimana dan apa yang akan saya lakukan selanjutnya di masa depan. Tapi untuk sekarang saya melakukan hal yang saya sukai tanpa masalah apapun sejauh ini. Sejauh ini . Ya.

Q: Anda “muda dan kaya” [lirik rap dalam "One Of A Kind"]. Beberapa orang berpikir bahwa Anda berada di titik puncak karir Anda. Karena Anda hanya mengaatakan bahwa Anda khawatir tentang kesuksesan Anda, bagaimana Anda melihat diri Anda di masa depan, ?

G-Dragon: Seperti yang saya selalu katakan , kalian tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Ini bisa menjadi awal, atau bisa menjadi titik akhir [popularitas besar]. Jika orang berpikir bahwa saya telah mencapai batas saya, maka saya akan memuji diri saya sendiri untuk melakukan dengan baik. Jika saya berada di titik puncak, maka itu berarti saya telah membuat mimpi saya menjadi kenyataan pada usia lebih dini daripada orang rata2 Ini berarti bahwa saya tidak akan rugi, dan bisa bermimpi mimpi yang lebih besar. Meskipun saya tidak bisa meramalkan masa depan, saya siapkan banyak untuk apa pun yang datang. Saya pikir saya gila ketika saya melihat diri saya hari ini. Saya bisa melihat diri saya pergi liar dan gila di atas panggung. Kami [dirinya dan dan YG entertainment] benar2seperti itu. Bahwa energi gila hanya meletus ketika saya sedang berdiri di atas panggung. Ini seperti … ada sesuatu yang akan keluar dari dalam. Tapi sekali lagi, saya tidak tahu berapa lama energi yang akan berlangsung jadi saya melakukan yang terbaik  ketika saya bisa. Ketika orang tidak mendapatkan inspirasi oleh musik saya dan gaya, saya pikir itu  waktu ketika saya turun dari pusat perhatian dan mendukung musisi lainnya yang tumbuh. Saat ini, energi saya baru meluap.

Q: Mulai bermimpi tentang menjadi seorang penyanyi dan mencapai tujuan itu semua terjadi relatif pada usia dini untuk Anda. Anda sudah melalui begitu banyak naik dan turun untuk sampai ke sini dan harus memiliki waktu untuk fokus pada diri sendiri ketika mempersiapkan untuk album solo. Berapa banyak proporsi [nama Korea G-Dragon] “Kwon Ji-yong” dalam hidup G-Dragon?

G-Dragon: Hanya 2 atau 3 tahun yang lalu, Taeyang dan saya sering membahas tentang apakah kami berada di jalur yang benar atau apa yang harus kami lakukan jika kami jatuh. Kesimpulan saya adalah, ini hanya siapa saya. Saya tidak bisa memisahkan Kwon Ji-yong dan kehidupan G-Dragon. Pekerjaan saya adalah untuk menjembatani kesenjangan di antara keduanya. Jika saya harus memisahkan kehidupan saya sebagai G-Dragon dan Kwon, saya akan sangat sedih dan hancur. Mengakui bahwa ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan sejak muda dan apa yang terbaik dari saya, saya senang. Saya ingin mengatakan pada diri sendiri, ““You’re doing well.”.” (Tertawa)

Credit: 10Asia, 10Asia

Indo Trans : Kimtae@Yeppopo
via : Yeppopo

0 komentar:

Posting Komentar