Senin, 25 Juni 2012

(Trans/News) Wawancara Big Bang di ‘June Issue of Oricon’

 

Q: Album baru kalian ‘Alive’  telah menerima komentar yang baik, apa benar yang dikatakan bahwa G-Dragon telah berpartisipasi dalam melodi dan lirik di penulisan semua lagu?

GD: Ya, saya sangat senang ,  saya telah berpartisipasi dalam album ini sebagai  produser yang perspektif , namun, secara objektif, saya ingin menunjukkan sisi baru kami … Saya sangat terganggu  ketika datang ke bagian ini. Saya ingin menunjukkan pesan bahwa ‘Big Bang masih hidup (still alive) , dan menyampaikan ke kalian ‘ sakit ‘dan’ perjuangan internal’ telah kami lalui  tahun ini sehingga kami membuat ‘Blue’.

Q: Berdasarkan ide ini, kalian telah membuat ‘Blue’ dan itu mengingatkan ke kita  bahwa Big Bang sudah kembali dan sepertinnya kalian memperpendek periode dengan  belum melakukan promosi apapun. Hal ini sangat berarti dan telah menjadi salah satu lagu klasik dari Big Bang.

GD: Ini merupakan  efek yang ingin saya capai (tertawa), ‘ musim dingin yang hampir berakhir dan kita akan masuk ke musim semi’. Meskipun lagu ini mendikripsikan cinta pahit yang mereka  harus lewati dalam hubungan romantis mereka dan itu dapat juga diartikan sebagai gambaran situasi Big Bang . Kami ingin menyampaikan perasaan kami ke fans yang telah mendukung kami untuk waktu yang lama dan pada saat yang sama, kami juga ingin menyampaikan  ‘harapan’ kepada kalian .

Q: Membaca lirik yang  ditulis oleh G-Dragon, kita dapat merasakan ‘sakit’ dan ‘perjuangan internal‘ seperti yang baru saja anda katakan , mereka (lagu2)  merupakan perasaan lembut dari yang hanya bisa diungkapkan oleh pria .

GD: Tidak peduli mereka itu lagu2 romantis atau lagu yang ingin saya ungkapkan dengan perasaan lain, saya tidak akan menambah perasaan palsu untuk mereka. Saya berpikir bahwa jika kami  memasukan perasaan kami yang sebenarnya dalam lagu, kami tidak hanya bisa  menyampaikan perasaan kami kepada orang lain tetapi kami  juga dapat memperpendek jarak antara kami dan orang lain. Dengan cara ini, kami bisa ‘berkumandang’ satu sama lain.

Q: Mungkin karena lima anggota BIGBANG memiliki bakat luar biasa dan daya tarik  yang berbeda so the first-time listeners might not be used to it and therefore they feel distant from them  . Tapi di sinilah keajaiban Big Bang terletak! Ketika kalian mendengarkan mereka (lagu2 Big Bang) secara keseluruhan, maka kalian akan merasa terpesona. Bagaimanapun , berbicara tentang Big Bang, kami melihat bahwa ada perbedaan tajam antara range low vokal GD dan range top range-nya T.O.P, apakah kalian sengaja membuat perbedaan?

T.O.P: Karakteristik dalam menulis lagu yaitu kita harus menekankan fitur dari suara sehingga lagu2 kami tidak akan monoton dan yang paling penting adalah saya memiliki kerjasama yang baik dengan G-Dragon.

Q: Jadi, silakan berbicara tentang lagu favorit dari album kalian .

VI: Saya masih menyukai ‘Blue’. Walaupun ini  lagu sedih tapi saya masih menyukai perasaan yang sederhana dan tenang di lagu itu . Mengapa saya mengatakan demikian? Karena bagian saya (tertawa). “The winter is passing and Spring is coming” ” (tiba2 dia bernyanyi). Hal ini sama seperti  lirik yang telah ditulis, kami telah mengalami kesulitan begitu banyak tahun lalu, itu benar2 suatu periode waktu yang sulit. Saya berharap bahwa akan lebih baik jika Musim Dingin dapat berakhir pada saat ini dan musim semi yang hangat dapat dimulai. Saya rekaman lagu ini ketika saya merasa cara ini.

Q: Kalian dapat menangani ‘Blue’ hanya setelah kalian  telah mengatasi begitu banyak kesulitan.

VI: Saya pikir banyak fans khawatir tentang BigBang dan mereka pasti merasa sama sakitnya dengan kami dan memiliki kenangan yang juga  menyedihkan yang sama seperti yang kami lakukan . Karena itu, jika kami dapat menghangatkan hati kalian  dengan lagu ini, mengembalikan hati dingin kalian untuk menghangatkan seperti bagaimana Musim Semi dapat menghangatkan dingin. 

GD: Saya memiliki kesan yang sangat dalam tentang ” Fantastic Baby  ‘karena awalnya saya pandai menulis lirik puitis dan mencocokkan dengan melodi romatic. Namun, ketika saya sedang memproduksi jenis dance song, saya harus memasukkanya ke dalam emosi saya juga. Hal ini sangat sulit bagi saya. Setelah 2-3 bulan membuat lagu ini, saya harus membuat ‘Blue’, itu benar2 sulit bagi saya untuk tiba2 mengubah suasana hati. Untuk transi dari   “Fantastic Baby ‘menjadi’ Blue ‘, saya telah melihat banyak film sedih dan mendengarkan lagu sedih. Untuk membuat lagu ini, saya  harus membuat diri saya  sedih  dan ternyata saya  lupa diri ketika saya menyanyikan lagu tersebut. 

SOL: ‘Bad Boy’ adalah yang paling saya suka. Karena saya pribadi cinta Hip Hop. Lagu ini tidak hanya sebuah lagu hip hop tapi melodi juga baik

TOP: ‘Feeling’ yang paling saya sukai. Lagu ini terbatas untuk dipromosikan di Jepang karena ini berkolaborasi dengan Boys Noize ( DJ dan produser terkenal dari Jerman), rap tersebut sangat cocok dengan melodinya juga .

Q: Dalam lirik ‘ Fantastic Baby’, ada lirik, ,’I am perfect and if you want to grab my weaknesses, It is still 100 years later’ Apa kelemahan yang kalian miliki menurut kalian?

VI: Saya memiliki lingkaran hitam benar2 serius, namun, karena itu adalah sesuatu yang saya tidak dapat saya ubah jadi saya akan menekankan poin charming saya yang lain.

Dlite: kelemahan saya adalah saya selalu khawatir tentang orang lain 

SOL: Saya memiliki terlalu banyak … (kekurangan) … semua kelemahan. 

TOP: Kadang2  saya berpikir bahwa saya tidak memiliki siapa pun untuk diandalkan, terutama sebelum saya harus bekerja, saya akan sangat sensitif dan saya juga akan sangat emosional. Dan terkadang saya menyerah karena hal ini.

Q : Benarkah? Saya berpikir bahwa Anda adalah seseorang yang tidak akan memberikan apa yang ingin Anda lakukan dengan mudah. Terus terang,saya sedikit terkejut.

TOP: kelemahan saya adalah jika saya menyerah sekali, saya tidak akan mencoba untuk kedua kalinya.

GD: Kalo saya … (periode diam).

Q: EH ~ ~ Jadi GD tidak memiliki kelemahan sama sekali?

GD: Benar2 tidak (tertawa). Saya juga sensitif beberapa kali .

Q: Jadi itu berarti Anda memiliki banyak emosi!

GD: Jika mereka (emosi) digunakan dengan benar, itu baik tapi saya tidak cukup menyukainya. Karena saya seperti T.O.P, emosi saya tidak sangat stabil. Ada perbedaan besar ketika saya memiliki suasana hati yang baik dan suasana hati yang buruk.

Q:  Di atas panggung, G-Dragon memberikan kita perasaan maskulin yang sangat kuat.

GD: Saya tidak kuat sama sekali, saya selalu emosional. Saya rasa saya adalah orang yang rapuh.

Q: Entah mengapa kali ini kalian dapat mengungkap beberapa sisi dari kalian yang belum ditemukan sebelumnya.

GD: Proses perubahan dari suasana hati saya … kalian juga dapat menemukannya di dalam album.

Q: Berbicara tentang Big Bang, gaya mereka benar2  menarik. Silahkan berbicara tentang gaya kalian  sendiri dengantema musim semi.

TOP: Baru2 ini , saya suka gaya vintage yang berwarna-warni. 

SOL: Apa yang saya suka adalah gaya hip hop dan saya telah mengumpulkan banyak topi dan bandana. Saya suka bandana dengan  pola yang berbeda yang corak  yang tradisional. Bahkan ketika kalian memakai pakaian, jika kalian memakai satu, maka gaya kalian juga akan menjadi eye catching . Saya merekomendasikan hal ini. 

Dlite: Di Musim semi , saya suka pakaian rajutan karena tidak peduli orang2 yang memakainya atau mereka yang melihatnya, mereka akan merasa hangat. Rambut saya telah di cat gold , itu benar2 image yangluar biasa.

Q: Perubahan besarmu telah meninggalkan kami kesan yang sangat mendalam.

DLITE: Karena saya telah mengalami banyak hal dan perasaan saya masih tidak begitu baik sehingga saya merubah rambut saya dengan warna cerah.

Q: Hal ini terutama berlaku untuk G-Dragon, setiap saat kalian merilis lagu baru, kalian akan memiliki gaya yang sama sekali baru. (Rambut dan pakaian)

GD: Saya ingin membangkitkan keingintahuan orang banyak. Misalnya gaya  rambut rumput laut  di Bad Boy dan rambut pendek di Blue. Mengubah gaya baru tidak hanya memungkinkan kami untuk menikmatinya tetapi jugakami  dapat membiarkan fans kami untuk memiliki imajinasi mereka berjalan liar.

Q: Anda pernah berpikir seperti ini!

GD: Ada begitu banyak orang yang meniru gaya kami.  Menarik melihat  bagaimana para fans meniru gaya kami. Ketika kami datang untuk melakukan kontak mata dengan fans, kami menemukan bahwa ada gaya XX dimana, itu sangat2  lucu.

Q: Ini benar2 menarik. Berpikir dari perspektif Big Bang, ada begitu banyak juga gadis2 yang  meniru Big Bang!

TOP: Mereka yang meniru gaya saya , wanita saya.

VI: pengantin saya.

Q: Bagaimana dengan fans laki2?

TOP: wanita saya (tertawa) atau meletakkannya dengan cara ini, ada semua lapisan orang yang merupakan fans saya, saya mencintai kalian semua sama. 

VI: Ini nyata . Hyung TOP benar2  populer di kalangan pria dan wanita semua berkata, ‘ah, sangat tampan! “Dia benar2 populer di kalangan orang2. 

TOP: Tapi saya serakah … (tertawa)

Q: Ngomong2, apa tema gaya terbaru G-Dragon?

GD: Tidak ada gaya tertentu. Sebagai seorang aktor, saya ingin mencoba gaya yang dapat membangkitkan rasa ingin tahu publik.

Q: Bagaimana dengan VI?

VI: Saya telah membawa gaya muda dari maknae (tertawa) … Baru saja saya ingin memberi kalian perasaan maskulin yang dewasa. Saya telah memotong rambut saya pendek … dan anting2 saya … ini menyakitkan … (tertawa)

Q: Untuk menjadi seorang pria, Kalian harus tahan terhadap rasa sakit.

VI: Sebagaimna menjadi seorang pria, saya mengubah gaya ini karena album ini dan karena saya ingin menunjukkan tekad saya, saya menahan rasa sakit.

Q: Tidak hanya di album ini, Kalian bisa merasakan semangat dari fans dan cinta yang tidak biasa  terhadap Big Bang.

GD: “Big Show ‘ diproduksi oleh diri kami sendiri tetapi’ Alive Tour ‘dikolaborasikan antara Big Bang dan Laurieann Gibson (Eksekutif kreatif konser Lady Gaga), kami ingin menghasilkan konser yang mengintegrasikan kedua elemen oriental dan barat di dalamnya. Kami tidak hanya ingin menghasilkan panggung yang dapat dinikmati fans  tapi kami juga ingin untuk menghasilkan panggung yang memperlihatkan ke-khasan kami. Karena ada peningkatan kualitas musik dan panggung, Silahkan mengantisipasinya.

Q: Apakah ada konten yang hanya bisa dinikmati dijepang tetapi dikonser lain tidak?

SOL: Tentu saja kami  akan menyanyikan lagu2 Jepang dalam bahasa Jepang dan tidak ada banyak perubahan dalam isi. Karena kami telah mempersiapkan tur dunia kami sampai sekarang fans Jepang  mempertimbangkan situasi keseluruhan dan menikmatinya setiap saat.

VI: Saya pikir tentunya penting untuk menunjukkan ke fans  Jepang panggung yang menawan tetapi mereka juga ingin melihat sisi kami sebagai orang biasa. Karena itu, saya ingin memberitahu mereka beberapa lelucon untuk membuat mereka bahagia dan pada saat yang sama, mereka juga dapat menerima sisi ramah Big Bang .

Q: apaka ini misi V.I?

         V.I: Karena saya maknae .

Q: Anda telah bekerja keras dengan acara lelucon Jepang  dan anda belajar karena ini?

VI: Saya belum melakukan beberapa hal yang sangat mendalam, saya hanya ingin membuat lebih banyak orang dapat mengetahui Big Bang dan membuat mereka jatuh cinta kepada  Big Bang. Saya hanya melakukan ini karena saya pikir itu adalah hal yang paling cocok yang harus saya lakukan.

SOL: VI benar2  bekerja sangat keras!

VI: Tidak ada, saya belum (tersenyum sangat cerah). Pujian ini dapat diterapkan kepada anggota lain, juga karena semua orang telah bekerja keras di Jepang, . Saya pikir dalam konser yang akan kami miliki di bulan Mei, semua orang dari kami akan bisa berbicara bahasa Jepang dengan  lancar. (Tertawa)

TOP: Saya akan bekerja keras.

Q : Di atas panggung, dari sisi positif, TOP memiliki rasa keberadaan orang lain yang tidak dapat dibandingkan.

TOP: (tertawa sangat cerah) Terima kasih tapi saya belum melakukan penampilan santai saya setelah pertimbangan yang mendalam, saya hanya mengabdikan diri untuk panggung. Saya hanya menunjukkan perasaan dan emosi saya yang sebenarnya  Tapi saya akan berpikir tentang bagaimana menjadi modis berulang kali.

VI: Setiap anggota Big Bang mencintai Big Bang kita bersedia merelakan waktu tidur kami untuk tim.

GD: Terutama di tahun ini, cinta antara anggota dan antara Big Bang dan para fans juga telah diperdalam.

DLITE: Kami benar2 mengantisipasi konser “Alive” Jepang karena tampaknya akan menjadi panggung yang menarik.

VI: . Saya pikir kolaborasi kami akan lebih baik dari imajinasi kami . Ini tidak akan menjadi hiburan  bagi telinga tapi penonton dapat menikmati hiburan visual. Oleh karena itu, saya berharap lebih dari kalian untuk  bisa datang!

TOP: Saya mencintai kalian ! Saya ingin melihat kalian! Sampai jumpa di konser!


repost from yeppopo

1 komentar:

VI : "Karena saya magnae"
LOL ^ o ^

I love Bigbang..!!

Posting Komentar