Rabu, 26 Oktober 2011

[news] MTV EMA Worldwide Act Nominee Spotlight : BIGBANG



Dari blog resmi MTV EMA:

Minggu ini kami menampilkan kelima nominasi dari Worldwide Act, dan hari ini adalah tentang BIGBANG. Grup asal Korea Selatan ini mengalahkan Agnes Monica, Exile, Gotye, Jane Zhang, Jay Chou, dan Sia atas kehormatan untuk menjadi wakil pertama Asia Pacific di Worldwide Act EMA.
Seperti julukan mereka menyarankan, BIGBANG membuat ledakan dengan lagu hip-hop/dance pop mereka yang catchy dan gaya fashion mereka, dan setelah meraih ketenaran luar biasa di negara mereka, kini mereka mulai dikenal secara internasional.

Grup beranggotakan 5 orang ini (Daesung, G-Dragon, Seungri, Taeyang, dan T.O.P.) memuncaki chart tahun 2007 dengan single mereka “Lies” di Korea dan memenangkan Seoul Music Award untuk kategori Artist of the Year—diantara penghargaan lain yang mereka raih—ditahun yang sama. BIGBANG kembali memukau fans di Jepang dan juga memenangkan penghargaan disana. Mereka memenangkan Best Pop Video dan Best New Artist di MTV Video Music Awards Japan 2010.

Setelah hiatus ketika para member mengejar karir solo, mereka kembali dengan ledakan yang ditunggu-tunggu. ‘Tonight’ yang dirilis tahun 2011 adalah album KPOP atau POP Korea selatan pertama yang berhasil memasuki iTunes top 10.

Kau bisa mem-vote mereka di Worldwide Act dan yang lainnya di MTV EMA hingga 4 November. Pemenang akan diumumkan tanggal 6 November di 2011 MTV EMA di Belfast, ditayangkan di MTV pukul 9 PM CET (9 PM GMT in the U.K.).

0 komentar:

Posting Komentar