Selasa, 16 Agustus 2011

[news] GD mendapat banyak uang dari royalti lagu ciptaannya!



Menurut Korea Music Copyright Association, ada 2 composer yang mendapat royalti tahunan sebesar 1 milyar won dan 8 yang mendapat 300 juta dolar dan 100 yang menerima 100 juta won untuk royalti mereka. 

Diantara komposer2 ini siapa yang mendapat angka royalti terbesar? tvN telah mengungkap peringkatnya, 



2nd- G-Dragon
Ia adalah member  Big Bang yang juga merupakan produser untuk grup ini. Rekor penjualan album yang dirilis G-Dragon telah memecahkan rekor dan mendominasi berbagai chart juga. Ada sedikit kekurangan untuk album solony 'Heartbreaker' sejak dirilis. Hingga saat ini penjualan telah mencapai 1 milyar won yang sangat mengejutkan.

Walaupun dirilis Agustus, 2007, 'Lies' milik Big Bang masih sangat dicintai oleh masyarakat. Lagunya dirilis atas nama Big Bang tapi semua royalti menjadi milik G-Dragon. Kemampuan luar biasa G-Dragon sebaga seorang produser telah dikenal sejak penghargaan tahunan di MKMF 2007. 

Lebih dari itu, merupakan kejutan juga bahwa 'I am having an affair' yang ditulis oleh G-Dragon untuk 'West Coast Highway Festival' di  MBC TV 'Infinity Challenge' telah menyapu berbagai musik chart. 

(Omitted info of other composers) 

Source: Nate
Translated by: Rice @bigbangupdates.com
Indo by marsha@VIPindonesia

0 komentar:

Posting Komentar