Kamis, 02 Juni 2011

[news] Daesung Apologizes to Victim's Family and Agrees to Pay for Funeral Costs


Menurut media lokal Dispatch, Daesung mengunjungi pengendara motor yang meninggal pada kecelakaan hari selasa dan meminta maaf pada anggota keluarga. Keluarga memberitahukan Dispatch, “Daesung datang beberapa saat lalu (kamis malam) dengan beberapa perwakilan YGE. Kami mendapat permintaan maaf dari Daesung dan YG, dan juga bicara soal perencanaan penguburan juga.”

Daesung datang sekitar pukul 10:30PM tanggal 2 Juni dengan 5 orang YG officials dan pengacara. Laporan ini mengatakan Daesung meminta maaf berulang-ulang karena beberapa anggota keluarga meminta permintaan maaf langsung darinya. “Daesung juga terlihat sangat sedih, YG official minta maaf tapi Daesung tidak bisa mengucapkan sepatah katapun. Kerabat korban lalu meminta Daesung untuk meminta maaf dengan benar, dan ia meminta maaf pada orang tua, dan setiap anggota keluarga korban, menundukkan kepalanya.” Satu dari anggota keluarga yang disebut “A,” mengatakan pada Dispatch.


Pertemuan hari kamis kemarin merupakan pertemuan pertama Daesung dengan anggota keluarga korban setelah kecelakaan. Hingga saat itu, anggota keluarga melaporkan bahwa mereka tidak menerima telepon dari Daesung.

“Memang benar disatu sisi kami sedikit kecewa dengan Daesung. Seseorang telah mati. Dan dia (Daesung) terlibat dalam kecelakaan. Kami pikir, lebih dari apapun, permintaan maaf dengan tulus adalah hal pertama yang harus dilakukan.” kata A. “Tapi agensinya terus membuat pengecualian dan mengatakan pada pers bahwa ‘Daesung berkendara dengan kecepatan 60km/hr,’ ‘Aku mungkin juga tidak akan bisa menghindari korban.’ Anak kami meninggal dan pergi, dan itu sangat membuat kami frustasi dan sedih.”

Menurut YG Entertainment, alasan penundaan kunjungan adalah karena kondisi kesehatan Daesung sedang tidak baik. Setelah tabrakan, Daesung berada dalam tekanan mental dan tidak bisa melakukan kunjungan apapun. Kenyataannya, ia tidak makan dengan benar dan bahkan tidak mau bicara dengan orang tua dan anggota keluarganya. Juga perhatian publik yang meningkat menyebabkan penundaan ini, YG mengatakan.

“YG bilang butuh waktu lebih lama untuk bsia datang karena mereka ingin datang bersama Daesung. Awalnya aku marah karena itu, tapi setelah melihat Daesung secara langsung, aku merasa kasihan pada anak muda ini. Ia terlihat begitu menderita, ia terlibat dalam kecelakaan yang mengerikan di usia muda, dan aku yakin ini menjadi shock baginya." anggota keluarga lain “B” mengatakan.

Juga telah di konfirmasi bahwa YG dan keluarga korban membicarakan soal perencanaan penguburan. Daesung setuju membayar biaya penguburan, tapi detail lebih lanjut akan diatur setelah investigasi polisi selesai. 

“Kami dengar tentang investigasi dan pemantauan CCTV. Tapi yang terpenting saat ini adalah kebenaran. Daesung meminta maaf dengan tulus dan berjanji akan bekerja sama dengan penuh dalam proses selanjutnya, jadi kami akan percaya padanya,” kata anggota keluarga.

Saat ini investigasi polisi sedang berjalan. Laporan awal dari National Forensic Service telah diberitahukan pada anggota keluarga saja dan polisi telah meninjau CCTV, tapi belum diungkapkan secara resmi. 31 Mei, Daesung terlibat kecelakaan yang menyebabkan kematian seorang pengendara motor. Pengendara motor ini telah terluka dari kecelakaan sebelumnya dan berada dalam kondisi kritis, kemungkinan telah meninggal sebelum ditabrak Daesung. 

Anggota keluarga menambahkan, “Yang mati tidak bisa bicara, tapi paling tidak ia bisa tidak merasa menjadi korban. Kami hanya berharap akan investigasi yang jelas dan kebenaran dibalik seluruh kejadian. Tidak ada pihak terkait yang merasa tidak adil atau menjadi korban. Satu-satunya yang bisa kami percaya di titik ini adalah polisi.


Source: Dispatch
translation: soompi.com
Indo by Marsha @VIPindonesia

0 komentar:

Posting Komentar