Selasa, 31 Mei 2011

[news/UPDATE] YG's statement regarding Daesung's accident


Saat penyeledikan mengenai kecelakaan yang dialami Daesung terus berjalan, supir taksi yang berada ditempat kejadian dengan Daesung Big Bang mengungkapkan bahwa Daesung kenyataannya mengemudi sekitar 60km/h. Pernyatraan seorang polisi menyatakan sebelumnya bahwa Daesung mengemudi dengan kecepatan 80km/h, tapi YG Entertainment telah bicara dan berargumen bahwa ada terlalu banyak faktor berbeda di kejadian ini dan ini seharusnya dikatakan sebagai kasus yang kompleks
31 Mei, Perwakilan YG Entertainment menyatakan,
“Supir taksi menyatakan bahwa ia melihat Daesung tidak mengemudi secepat itu; ia bilang bahwa ia merasa Daesung berkendara sekitar 60 km/h. Walaupun Daesung sendiri yang mengatakan ia mengemudi dengan kecepatan 80 km/h,  ia mengatakan ini dalam keadaan shock dan bingung.”
Lokasi kejadian berada di lereng bukit – bukankah normal bagi para pengendara untuk tidak meletakkan kaki mereka di pedal gas saat mengemudi menurun? Namun, untuk menemukan seberapa cepat Daesung mengemudi, harus dilakukan penyelidikan ditempat.
Sebelumnya Seoul Youngdeung-Po Police Department menyatakan,
Daesung melanggar keamanan berkendara karena tidak melihat apa yang didepannya saat berkendara secepat 80 km/h. Jika Daesung berkendara dengan kecepatan 80 km/h (dimana batas sesungguhnya adalah 60 km/h), Akan diperkirakan melanggar batas kecapatan . Namun karena itu merupakan salah satu dari kesaksian Daesung, untuk menemukan fakta seberapa cepat sebenarnya ia mengemudi, butuh dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
Namun kepolisian sedang meneliti dengan detail kejadian ini, menyisir fakta tertentu seperti apakah si pengendara motor telah pendarahan sebelum kecelakaan Daesung, membawa pada teori kemungkinan tabrak lari sebelumnya. Menurut polisi Daesung sepertinya tidak melihat pengendara motor itu karena ia berjuang menekan rem saat melihat taksi berhenti didepannya.
Telah dinyatakan bahwa Daesung tidak mengemudi dibawah pengaruh alkohol dan pengemudi taxi tidak mengalami cidera serius. Setelah kecelakaan, Daesung dan supir taksi menjalani investigasi selama 5 jam sebelum pulang kerumah. 
Di kantor polii, Daesung mengatakan, “Ada satu mobil dibelakang taksi di jalur 1. Saat kedua mobil tiba2 pindah ke lajur 2, aku tidak bisa menghindari menabrak taksi dan kembali ke lajur 1 untuk berhenti.
Polisi menyatakan, “Kami berencana mencari tahu penyebab kematian pengendara motor. Untuk menentukan apakah ia meninggal karena mobil Daesung atau tidak, kami butuh analisis dari National Institute of Scientific Investigation dan menyelidiki rekaman CCTV fdi area tersebut. Kami berencana menyelidikinya secara sains.
Saat motor ditemukan, itu ditemukan sejauh 10m dari si pengendara. Apakah ini atas tabrak lari atau kecelakaan sebelumnya akan diselidiki di pengadilan tinggi.”
Dinyatakan bahwa analisis mengenai pengendara motor ini akan keluar sekitar 7-10 hari.
Daesung mengalami shock atas kejadian ini. Perwakilan YG menyatakan, ”Setelah menyelesaikan penyelidikan di kantor polisi pukul 7 pagi, Daesung kembali ke asramanya bersama sang manajer.
YG Entertainment CEO Yang Hyun Suk mengatakan, “Kami akan terus mengikuti pengungkapan hasil investigasi oleh polisi terkait kecelakaan. Saat ini rasa tertekan Daesung bukan karena kesalahannya, tapi karena rasa duka nya terhadap kematian pengendara motor di kecelakaan itu.
Source: Star News via Nate
Indo by Marsha @VIPindonesia

0 komentar:

Posting Komentar