Minggu, 01 Mei 2011

[news] cari tahu 3 Tipe Pria Korea Selatan melalui BIGBANG!


Note: Ini artikel dari Kan Fun, surat kabar yang baru rilis di jepang tentang hiburan Korea. Orang yang menulisnya adalah Moon Eun Sil, penulis untuk Mnet M!Countdown. Sebenarnya ini bukan berita, tapi lebih kepada artikel dengan tujuan hiburan.

Tahun 2011, ada 3 tipe pria yang menjadi tren di Korea Selatan. Mari kita caritahu melalui member BIGBANG yang telah memuncaki chart musik belakangan sejak comeback mereka! 
Type #1 : "Kka-do-nam"
Istilah ini datang dari "kkachildan dosi namja" yang artinya "rough urban men" atau laki-laki kota yang kasar. Hyun Bin, yang berakting sebagi pria kaya di drama, Secret Garden, dapat dideskripsikan demikian, untuk musisi, BIGBANG G-Dragon dengan jelas menggambarkan tipe ini. 

"Oppa, lihat padaku sekali saja!" G-Dragon jarang sekali merespon permintaan seperti ini dan biasanya tidak membuat kontak mata. Ini terutama benar saat ia tidak dalam kondisi baik. Tapi, tidak ada yang bisa marah dengan karakter seperti ini karena saat fans mengatakan, "Oppa yang paling keren!", ia akan menjadi malu, tidak bisa menutup mulutnya dan hanya tersenyum. Semua orang tau ia memiliki hati yang baik.

Jika kau ingin menarik perhatian gaya "kka-do-nam" G-Dragon, kau harus memiliki sikap kasar 9x lipat daridirinya. Mungkin setelah itu kau bisa membuat dirinya tersenyum walau hanya sekali.



Type #2: "Cha-do-nam"
Kependekan dari "chagaun dosi namja" atau "cold/cool urban men" Cowok kota yang keren. Kim Hyun Joong, yang bermain di Playful Kiss, menjadi contoh yang tepat. BIGBANG T.O.P juga bisa diklasifikasikan dibawah tipe ini karena image dari dirinya yang terlihat tidak ramah dan penyendiri. Dengan penampilan yang muram, ia jelas menggambarkan tipe pria ini.

Namun, T.O.P juga bisa melakukan gags di depan kamera. "Aku punya 'atopy' jadi aku bisa mengganti namaku sekarang dari T.O.P menjadi Atopy" Secara umum, T.O.P terlihat keren, tapi ia bisa menjadi lucu pada orang yang bisa membuatnya membuka diri. Inilah pesona seorang "cha-do-nam".

JIka ingin menarik perhatian seorang "cha-do-nam" seperti T.O.P, kau harus selalu waspada pada candaan tiba-tiba darinya.


Type #3 "Tta-do-nam"
Istilah ini adalah singkatan dari "ttatteushan dosi namja" atau "warm urban men" cowok kota yang hangat. Won Bin, yang memperlakukan aktris anak dengan ramah di film, Ahjussi, berada di tipe ini. Diantara member BIGBANG, dapat dikatakan Seungri juga berada di kategori ini. Ia merupakan kebalikan dari kedua hyungnya yang dikategorikan menjadi cowok "rough" dan "cold".

Seungri memiliki versi rap dari "Thank you, staff!" yang biasa ia gunakan untuk menyemangati  kerja saat mereka sedang kesulitan. Ia adalah tipe cowok imut yang bersahabat yang dapat menciptakan suasana gembira di studio dengan kelakarnya. Karena ini, banyak fans menyukainya terutama yang lebih tua.

Jika kau ingin menarik perhatian pria gaya "tta-do-nam", kau harus selalu bersama dirinya dan tertawa dengannya.


Memiliki 3 tipe ini dalam grup, BIGBANG benar-benar merupakan bagian dari tren saat ini. Saat mereka kembali ke dunia musik, mereka menyapu musik chart. Kami menanti tren apalagi yang akan mereka bawa dimasa datang. 

Source: Kan-Fan 5/4 Issue 
Translations by Noriko @ bigbangupdates.com
Indo by marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipiNDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar