Minggu, 24 April 2011

[news] Music Bank criticized for its chart ranking system and "unfairness"


KBS “Music Bank” sedang menerima tantangan atas banyaknya kritik yang diterima oleh acara musik ini. 

Papan komunitas di situs resmi Music Bank dipenuhi kritik atas perhitungan yang tidak adil untuk pemenang pertama, juga memotong lagu terlalu pendek dan mengijinkan lip synching untuk penyanyi tertentu.
Pertama, ada kecurigaan bahwa chart musik Music Bank menyebabkan banyak agensi membeli kembali album artis mereka secara masal. Acara ini menaru peringkat untuk 4 area: song ranking, album ranking, broadcasting points, dan preference. Jika agensi membeli beberapa ribu album perhari, artisnya bisa meningkatkan peringkat ke no.1.

Di sebuah situs musik, kelompok rookie berada di posisi satu di ‘most popular selling songs’ list, menerima banyak kritik dari para fans. Beberapa pihak menuduh mereka membeli album mereka sendiri agar bisa masuk ke chart Music Bank.

Pasar musik Korea telah menurun, memungkinkan kita bisa memprediksi popularitas lagu dari sebuah grup. Dulu, memungkinkan sebuah album terjual 10000 kopi, membuat agensi mudah untuk memanipulasi rangking dengan membeli album itu kembali.

Seorang penonton menulis “Bukankah Music Bank mendorong untuk membeli kembali album dan hanya melihat sementara para agensi memanipulasi peringkat lagu?“.


Juga ada kritik mengenai tim produksi yang menyukai artis-artis tertentu. Fans Big Bang telah lama mengkritik 'ketidak adilan' acara ini terhadap mereka. Saat program minggu ini dimana Big Bang pasti mendapat posisi pertama, tim produksi menarik upacara pemberian penghargaan posisi pertama demi perayaan episode 600.

Juga acara ini bahkan mengijinkan pendatang baru untuk menyanyikan 2~3 lagu tapi ketika Big Bang comeback setelah 2 tahun 3 bulan, mereka hanya bisa tampil 1 lagu.

Fans juga mengkritik perlakuan menyedihkan untuk g.o.d dari “Music Bank”. Mereka tampil tanggal 23 dan sepertinya penampilan mereka dipercepat demi membuat TVXQ bisa tampil tepat setelah mereka. 

Beberapa penonton yang marah berkata, “Mungkin lebih baik ‘Music Bank’ diakhiri saja.”

Credits: Nate
Translation by ramham424 @ akp
Indo trans by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar