Senin, 07 Maret 2011

[news] BIGBANG menceritakan comeback, popularitas luar negeri, dan rencana masa depan mereka



Sejak mereka mengumumkan akan comeback tahun ini, Big Bang sangat mendominasi topik utama berita. Setiap lagu dari mini-album terbaru mereka berhasil menyapu semua chart musik dan albumnya sendiri berlanjut masuk ke Billboard ‘Top 10′ – dan semua ini didapat tanpa promosi normal dari mereka.


Para member baru-baru ini duduk bersama untuk interview dengan Kyunghyang siang hari tanggal 4 Maret, dan mereka berbagi pendapat mereka tentang pencapaian akhir-akhir ini, juga masa depan mereka di industri musik korea.

Check it out below.


Q. Apakah kau tahu kalian masuk ke Billboard chart?”
G-Dragon: “Kami tidak ada ide. Kami hanya bangun beberapa detik yang lalu dan menghadapinya. Aku tidak pernah berpikir memperlebar kerja ke U.S.,tapi kupikir aku harus mulai memikirkannya mulai sekarang. Aku harap aku dapat menunjukkan proses untuk aku berubah dari idola menjadi musisi.”

Q. “Pencapaian ini artinya bakatmu telah dikenal sampai keluar negeri.”
Taeyang: "Kupikir kami mencapainya karena internet memungkinkan musik kami terdengar demikian jauh. Kami banyak mendengar musik di luar korea dan merasakannya,yang kupikir itu berhasil.”
G-Dragon: “Sekarang ada tekanan lebih tentu saja.”
Taeyang: “Juga akan fakta bahwa K-Pop semakin mengglobal sekarang.”

Q. “Album ini sepertinya memiliki paduan yang bagus antara suara akustik dan elektronik.”
Taeyang: “Kami sendiri lelah dengan suara elektronik yang sepertinya terlalu kuat memegang musik Korea belakangan ini. Kami mencoba memutuskan menghadirkan musik yang lebih hangat kali ini.”
G-Dragon: “Secara gaya, kau bisa mempertimbangkan album kami menyiratkan suara analog dan emosional. Suaranya sangat trendi, tapi kami fokus memberikan emosi pada melodi dan liriknya.”

Q“Para member sudah melakukan banyak promosi solo dan unit. Apa yang dapat kau pelajari darinya?”
Taeyang: “Aku menemukan apa yang menguburkan ku di promosi grup.”
Seungri: “Aku belajar bagaimana menangkap panggung dan bereaksi cepat.”
G-Dragon: “Aku bangga dan senang telah membuat jalan yang bisa dijalani idola pria.”
T.O.P: “Menyenangkan mempelajari sesuatu yang baru. Aku merasa senang mengekspresikan sesuatu melalui akting dan lagu.”
Daesung: “Merupakan kesempatan menjamin diriku dan mengisi diriku dengan harapan terhadap jalan yang akan kutempuh dimasa datang. Aku ingin menjadi seseorang yang dapat secara positif memberikan kegembiraan pada orang lain melalui musik, seseorang yang mengatur untuk menghilangkan kekhawatiran orang lain kapanpun mereka melihatku”

Q. “Ada rumor tentang bubar dan sebagainya. Bagaimana kau mengatasinya?”
Taeyang: “Komunikasi adalah pilihan paling bijaksana.”
Daesung: “Grup kami kini sudah mencapai 6 tahun, warna individu kami semakin kuat,yang secara konsekuen semakin menimbulkan krisis. Tapi semakin sering itu terjadi, semakin kami erat dan memikirkan semuanya. Itu membantu kami menyadari, 'yang kupikirkan tidaklah benar.’ Walaupun pendapat kami berbeda, selama pengertian kami tentang musik selalu sama, itu menyelesaikan semuanya.”

Q. Apakah kau pernah merasakan masalah dengan agensimu atau sistemnya?”
Taeyang: “Aku tidak bisa secara spesifik mengatakannya sebagai perselisihan dengan agensi kami, tapi kupikir ada masalah di industri musik korea secara keseluruhan. Copyright dan distribusi sepertinya tidak berjalan dengan bena.”
G-Dragon: “Sebagai seniman, ada banyak hal yang ahrus kami perhatikan juga. Jepang memiliki sistem baik yang memungkinkan kita fokus secara menyeluruh pada musik tanpa gangguan luar, tapi Korea tidak sama. Karena kami idola, kami harus pergi ke program variety... dengan kelelahan tubuh dan pikiran, kualitas album pasti akan menurun yang akan menyebabkan fans kecewa.”

Q. Kalian sekarang sudah 6 tahun dalam karir idola. Ada pikiran soal masa depan?”
G-Dragon: “Kami tidak memiliki rencana untuk masa depan; kami tidak pernah menetapkan tujuan khusus. Saat kau menetapkan sesuatu, itulah batasmu. Kau tidak bisa lebih jauh dari itu. Tidakkah lebih baik kita mengabaikan apa yang dipikirkan orang dan mencintai dirikita sendiri dan melanjutkan mengejar musik?
Taeyang: “Sekitar tahun lalu, member kami membicarakan sesuatu tentang itu. Pada dasarnya kami memutuskan kau tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan seseorang. Kami memutuskan kami akan terus mengejar semangat kami pada musik dan karir yang tidak berubah.”

Q. “Apakah kau berkencan? Tidakkah kau dibatasi dalam hidup pribadimu?”
Seungri: “Idola sekarang ini sepertinya berkencan di depan layar. Tentu saja, bukan aku. Lebih dari apapun, Aku mencoba berpikir sebelum bertindak, tapi aku tetap berbuat kesalahan. Sebelumnya, aku merasa kesulitan karena itu…”
T.O.P: “Sulit untuk tidak memiliki waktu privat bagi diri sendiri, tapi kami menghasilkan yang lain. Sekarang aku hanya memikirkannya sebagai kehilangan sesuatu yang seharusnya kau miliki, tidak lebih tidak kurang.”

Source: Kyunghyang via Nate
Translation: AKP
taken from BBUpdates
Indo by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar