Jumat, 18 Maret 2011

[news] Apakah kutukan 5 tahun grup idola masih berlaku?


Ada kutukan lama diantara kelompok-kelompok idola di industri musik Korea, bahwa masa hidup mereka jarang yang berlangsung lebih lama dari lima tahun. Meskipun banyak yang jatuh pada kutukan ini, ternyata ada yang membuktikan ini adalah salah, khususnya Big Bang.
Kelompok ini memulai debutnya pada tahun 2006 dan menyatakan diri sebagai seniman diantara para idola dan sebagai musisi dalam hal bakat dan gaya. Banyak yang percaya bahwa 'garis kehidupan' mereka panjang karena konsistensi (dan keberhasilan mereka) dalam mengadaptasi gaya baru.

G-Dragon berkomentar, "Kami sudah sekitar selama lima tahun, enam tahun jika kau menghitung tahun ini, dan promosi di Jepang selama dua hingga tiga tahun. Sementara promosi, kami bekerja keras untuk menyelesaikan masalah yang ada dalam sistem. Kami sedih melihat teman-teman lain tidak dapat menyelesaikan konflik dengan perusahaan mereka. Kami ingin menjadi jawaban bagi para idola. "

Sementara Big Bang adalah kasus representatif, mereka bukanlah satu-satunya yang melepaskan diri dari kutukan tersebut. TVXQ, yang memulai debutnya pada tahun 2004, Sangat disayangkan karir mereka harus terbagi, tetapi masih berhasil mempertahankan nama 'TVXQ' dan kekuasaan sebagai ikon Hallyu. Super Junior, yang memulai debutnya pada tahun 2005, salah satu anggotanya meninggalkan mereka untuk wamil dan satu lainnya yang baru-baru pergi, tetapi mereka masih dianggap sebagai salah satu grup idola paling lama karena fanbase internasional mereka yang kuat.

Salah satu wakil dari industri ini menyatakan, "Mereka di industri sering mengatakan bahwa tidak peduli seberapa populer sebuah kelompok, ada semacam 'bongkar pasang' setiap lima tahun. Namun belakangan ini, melihat kelompok-kelompok seperti Big Bang, menyebabkan terjadinya perubahan pemikiran. Tergantung pada arah dan pola pikir kelompok musik inilah, hidup mereka diperpanjang atau diperpendek. Idola lebih siap hari ini, dan untuk menghindari digantinya diri mereka, mereka maju ke pasar lain seperti akting, yang seperti telah menjadi kebutuhan sekarang. "

Source: OSEN via Nate
taken from AKP
Indo trans by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar