Rabu, 30 Maret 2011

[interview/translation] TOP with W Korea



Aku melihatmu tampil di talkshow. Kupikir kau hanya cocok sebagai aktor, tapi ternyata karaktermu juga cocok untuk variety. Aku melihat bagian konyol yang tidak terduga.
Kupikir hal seperti itu dibutuhkan. Jika Daesung bukan bagian dari program, maka aku akan takut. Sebelum hingga saat ini, Aku selalu takut pergi ke tempat yang ada banyak orang tak kukenal. Tapi itu baik-baik saja karena 3 member ada disana. Aku tidak begitu suka menjadi tipe yang selalu bicara dan selalu berisik didepan orang, tapi aku punya ide bagaimana menjadi lebih dekat dengan penonton. Aku mencoba memperlihatkan bahwa aku bukan orang yang membebani, tapi orang yang lembut. 


Jadi menurutmu kau suskes?
Aku merasa tertekan setelah kupikir aku mengatakan banyak hal. Aktu tipe orang yang merasa takut menunjukkan banyak hal pada orang. Aku takut orang mengetahui banyak hal tentangku dan membuat mereka hanya fokus pada satu hal dalam diriku. Aku takut tidka bisa merasakan kebahagiaan mengekspresikan diriku dengan bebas.

Jadi kaupikir kau mampu mengekspresikan semuanya saat kau akting atau di panggung? 
Jika aku sering tampil di acara dan sering bicara dan tertawa, secara musik, akankah aku bisa mempengaruhinya? Aku yakin ketika orang melihat aku melakukan rap dengan serius di panggung. Itu adalah warna musikku jadi itulah mengapa aku berjuang saat aku tampil di variety show. Bukan berarti aku bermaksud menghindarinya, itu hanya berdasarkan intuisiku dan aku akan mencoba menahan diri saat ini.

Kau meraih banyak popularitas bersama GD&TOP. Kau akan memilih siapa jika akan dipasangkan dengan member lain?
Semua member Big Bang hidup bersama dengan baik dan kami cocok jadi kupikir akan menyenangkan dipasangkan dengan siapapun. GDTOP muncul begitu saja. Kami tidak mencoba menyelesaikan albumnya dengan baik dan ternyata menjadi album daur ulang, jadi itulah sebabnya albumnya menjadi baik. Presiden juga menyukainya. Jika hasilnya baik kami akan menunjukkannya sebagai unit, tapi arti dibaliknya akan menjadi lebih baik jika keluar dengan alami dibanding memaksakannya. Sejujurnya, aku sedikit kecewa karena tidak memiliki istirahat sebelum BIGBANg kembali. Aku ingin menunjukkan karakter baru karena aktivitasnya berlajut, sebenarnya kekuatan mentalku tidak cukup. Jika tidak terlihat dipanggung, kupikir itu berkat kedewasaan.

Untuk ulang tahun ke-3, Big Bang dan Corso Como berkolaborasi dan memproduksi pakaian.
Aku sangat menyukainya karena itu adalah toko yang selalu kusukai. Aku selalu mencoba menemukan toko itu saat keluar negeri dan itu adalah tempat dimana aku paling sering belanja karena mereka sangat mirip dengan kami dan kami terkejut mereka ingin berkolaborasi dengan kami dengan membuat jaket dan aku penasaran bagaimana orang akan menerimanya. Saat melihat desainnya, itu berhubungan dengan album BIGABNG dan memberikan perasaan bergaya jadi sinergi yang baik keluar dari sana.

Apakah ada standar perbedaan saat kau melakukan rap di Big Bang dengan GD&TOP?
Jika aku melakukan rap dengan bebas di GD&TOP tanpa memikirkan apa yang dipikirkan yang lain, dengan Big Bang, aku mencoba melakukan rap yang segar sehingga orang dapat mengerti dan bersenang-senang mendengarnya. Aku merenungkan tentang apakah aku harus melakukan rap dimana aku bisa menciptakan sinergi tertentu saat aku bersama member lain.

Acting dan rapping, apa bedanya?
Kupikir itu mirip. Rapper memiliki warnanya sendiri dan selalu mencoba mengekspresikan perasaan mereka tanpa menunjukkan terlalu banyak emosi. Kupikir akting dan rapping sama dalam hal kedanya harus menunjukkan perasaan dan pikiran. Seperti bagaimana aku tidak melakukan rap yang biasa, aku mencoba tidak mencoba yang biasa juda di akting dan itu kupikir adalah warnaku. Aku percaya, saat akting, aku harus melakukannya dengan natural yang kuinginkan seperti engan rap. Tapi jika aku ingin melakukannya aku harus memiliki lebih banyak dasar. 

Apa kau berencana untuk akting lagi?
Aku tidak ingin menunjukkan lovey-dovey romance. Kupikir ini bukan waktunya aku menunjukkan sisiku mengekspresikan cinta. Tidakkah ketertatikan itu akan memudar ketika kau melihatnya terlalu cepat juga? Banyak orang penasaran tentang ‘perasaan seperti apa yang, TOP, berikan saat jatuh cinta dengan wanita’ dan aku ingin menunjukkannya saat orang bertanya tentang itu.

Kupikir mereka sudah penasaran, menurutmu? Wanita seperti apa yang kau suka?
Wanita yang baik.

Source: Ramel @ DCTOP via 21bangsTranslated by: solshin3 @ 21bangs.com
Via @BBUpdates
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar