Rabu, 23 Maret 2011

[interview/translation] Seungri with W Magazine


Orang-orang yang datang ke konser mengatakan ini. Karena Seungri adalah yang paling energetic, ia menonjol.

Karena aku yang termuda, aku memiliki kekuatan lebih baik… Ada banyak orang yang datang dari tempat jauh untuk menonton konser, dan kenyataannya, merupakan kesempatan langka bagi banyak orang untuk bisa melihat BIG BANG dari dekat, jadi aku cenderung bergerak lebih banyak untuk orang-orang.
Aku menangis setelah mendapat tempat pertama di program Lunar New Year Idol Special.
Untuk beberapa alasan, aku tersentuh. Karena sudah 2 tahun 3 bulan sejak aku tampil, artis lain sangat dekat satu sama lain. Aku kesepian, tapi karena BIGBANG tidak terlalu sering tampil di program seperti itu, aku bekerja keras dan ingin mematahkan stereotip orang-orang.
Caramu bicara di talk show, kau tidak terlihat seperti member termuda yang sopan.
Jika kau tidak sopan, maka kau tidak akan bertahan di dunia ini. Tapi sebuah karakter bernama SeungRi, Kupikir orang-orang tidak akan menyukainya jika ia sopan atau diam atau bahkan serius atau tidak ramah. Dari sudut pandang penonton, kupikir karakter Seungri diperlukan diantara lima member BIGBANG karena itu akan membuatnya lebih menyenangkan. Aku memiliki hati untuk membuat orang lain merasa segar tanpa harus berpura-pura. Membuatnya terasa menyegarkan dengan keren, kupikir karakter ini lebih cocok denganku. Pikiranku adalah untuk membungkusnya dengan sisi lucuku jadi orang tidak melihatku sebagai orang yang buruk atau memiliki sikap yang buruk. Tapi saat itu, aku khawatir saat melihat kesalahpahaman yang terjadi. Kupikir sangat mungkin orang-orang berbalik darimu setelah sebuah kesalahan sederhana saat mereka adalah orang yang mengatakan padaku aku melakukan pekerjaan dengan baik. 
image SeungRi di “Strong Baby” begitu kuat. Anak laki-laki yang ingin dengan cepat menjadi pria dewasa. 
Konsepnya adalah upcarara dewasa, tapi pria yang bertumbuh ini ingin mendengar bahwa dia seksi, kupikir ini manis.
Belakangan ini, diantara Big Bang, Daesung adalah yang terseksi, tidakkah kau cemburu? 
Aku tidak cemburu. Belakangan ini aku ingin mendengar bahwa aku ini lucu. Tidakkah kau emngatakan bahwa keseksian yang ditemukan wanita dalam seorang pria adalah pada sisi humor mereka? Seorang pria yang tidak menyenangkan tidak memesona sama sekali.
Apakah kau selalu tertarik pada fashion atau gaya?
Whew. Aku bahkan tidak tahu apa itu Dolce & Gabbana. Jiyong hyung dan TOP hyung selalu melakukan hip-hop jadi mereka selalu tertarik pada pakaian, tapi aku hanyalah seorang anak yang tidak tau tentang hal seperti itu dan hanya menari. Aku belajar satu persatu sebagai bagian dari Big Bang. Aku ingin menjadi pria yang memiliki perasaan daripada seorang fashionista. Tidakkah wanita lebih menyukai pria yang berpakaian baik daripada memiliki wajah tampan?
Sepertinya kau memiliki banyak ketertarikan tentang apa yang mungkin disukai wanita dari seorang pria.
Tentu saja, itu ketertarikan yang dimiliki semua pria.
Apa kau memiliki desainer yang kau sukai?
Aku suka John Galliano. Dulu, mereka terlihat seperti pakaian yang sulit digunakan, tapi belakangan ini ada detail yang tak kupikirkan dan mereka membuat pakaian dengan karakteristik khusus, membuat pakaiannya benar-benar keren. 
Kau pasti merasa kecewa tentang pemecatannya dari Dior.
Kurasa kami semua manusia. Dari sudut pandang designer atau ide, sangat jenius, tapi karena kekurangan kontrol pikiran, mereka membuat kesalahan menyedihkan tapi kita semua manusia dan kita kadang akan membuat kesalahan seperti itu. Aku percaya lebih baik memastikan segala sesuatu tidak akan terjadi lagi daripada menerima hukuman untuk itu. Walaupun untuk fans yang menyukai Dior, dan aku salah satunya.
Apa perasaanmu tentang debut secara profesional sebelum menjadi dewasa?
Itu adalah sesuatu yang harus kulakukan, jadi kupikir lebih baik memulainya lebih awal. jika kau ingin melompat kedunia ini, kau harus mengorbankan banyak hal. Saat itu, kupikir kau harus menyerahkan sesuatu untuk mencapai impianmu. Yang ingin kukatakan adalah, untuk mencapai impian masa depanmu, romansa dan imajinasimu tentang itu akan patah. Ada waktu dimana sangat sulit untuk mengalahkan itu. 
Apa arti lingkaran hitam itu untuk SeungRi? 
kemantapanku? itu tidak akan pernah  berubah.
Aku percaya bakat individu masing-masing member keluar di album ini. di bagian Seungri, sisi mana yang kaupikir kau stres? 
aku percaya adalah bagian dimana aku tidak bisa istirahat. Bagian dimana telinga menjadi nyaman. Ada waktu saat orang memberikan perhatian pada bagian rap dan nyanyian dari member lain, tapi kukatakan jika suara tidak membebani adalah pesona. jadi aku percaya itu adalah pesona. 
Kau terlihat egois. Apa lagi yang ingin kau lakukan?
Aku ingin menguranginya sedikit. tapi seiring waktu berlalu, menjadi lebih menyenangkan. kupikir akan hebat jika ada kesempatan 3 vokal bersama dan menyanyi dengan keren. aku benar-benar ingin menyanyi. 
(translated: solshin3 @ 21bangs)
indo by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar