Jumat, 25 Maret 2011

[interview/translation] Daesung with W Korea


W:Selama saat ini, member lain sedang sibuk dengan aktivitas masing-masing kecuali Daesung. Masih, kau paling ingin menyanyi.
DS: Aku benar-benar ingin melangkah ke panggung. Saat ini aku sedang mempersiapkan solo album ku, tapi tertunda karena aku harus menyelesaikan drama. Syutingnya baru saja selesai beberapa waktu lalu.


W: Jadi suara yang meledak di klimaks lagu "Cafe" adalah milik Daesung!
DS: Secara keseluruhan, kondisi suaraku memiliki pengaruh besar di dalamnya. Aku tidak bisa menyanyi falsetto. Verse pertama seharusnya bagian Youngbae - Aku disarankan menyanyikan verse kedua dengan suara asliku, membawanya hingga klimaks. Biasanya aku mendengarkan rock-and-roll. Juga, karena suaraku kaya, aku bisa mendorong menyanyi dengan lembut. Sebelum ini aku berlatih bagaimana untuk membuat suaraku menonjol. Dibawah petunjuk Jiyong Hyung. Aku sepertinya bisa melakukan dengan cukup baik.

W: Sebagai vokalis, sepertinya kau orang yang mampu melakukan banyak genre. Musik seperti apa yang ingin kau produksi secara pribadi? 
DS: Aku suka Urban Sound, Soul, R&B, genre seperti ini. Perusahaan dan aku bekerja sama memproduksi lagu tipe ini juga musik yang disukai semua orang. 

W: Di "Tonight" MV, kau satu-satunya yang bersentuhan dengan wanita. Sejak kapan kau mulai mengambil image seksi di grup?
DS: Member lain sering mengejekku karena ini, mengatakan itu tidak seksi tapi memprovokasi. Mereka bahkan mengatakan jika aku menggunakan vest putih tanpa desain apapun atau hanya t-shirt, aku tetap merangsang. Aku ingin berkata bahwa para member sudah bercanda terlalu jauh, tapi tidak lama lalu manajer yang bertugas dalam syuting (MV) juga bilang padaku bahwa mataku jadi merangsang, apakah ada yang beda dari diriku? Mungkin karena aku memotong dan mewarnai rambutku jadi hitam...mungkin karena aku terlalu rindu untuk tampil saat hitus panjang (laughs).

W: Setelah menyelesaikan syuting untuk drama yang tertinggal hanyalah menunggu untuk ditayangkan. Jika kau bandingkan diantara akting dan menyanyi, bagaimana menurutmu? 
DS: Tidak peduli apakah saat menyanyi atau akting, itu hanyalah bentuk untuk mengekspresikan perasaan. Seperti itu adalah ceritaku sendiri, aku memberitahu sesuatu yang mungkin akan terjadi padaku. Ini hanya area (dimana akting dan menyanyi) adalah serupa. Walaupun ini pertama kalinya aku menantang aktingku, akting masih lebih sulit. Song Ji-na (penulis) selalu bilang "Seorang yang tak bisa berakting adalah seorang aktor". aku selalu memikirkan ini. Jika aku bahkan sedikit saja yang disengaja, bahkan bernafas akan terasa palsu. Awalnya, kupikir aku bisa menunjukkan diriku secara natural, tapi aku menyadari ini sebenarnya cukup sulit! Ini berbeda dari variety show, Aku hanya harus meresap masuk kedalamnya (laughs).

W: Daesung di variety shows dan juga trot keduanya berkesan bersahabat, Tapi sepertinya kau ingin menunjukkan sisi lain dirimu.
DS: Ada sisi berbeda tersembunyi dalam setiap orang, dan itu juga sama denganku. Biasanya aku malu dan tidak banyak bicara; tidak akan ada yang percaya jika aku bilang ini, kan? Namun mulai sekarang aku ingin melakukan musik yang kusuka, itu lebih tulus, Aku tidak berencana menghapus tingkah laku yang menghibur orang. Banyak orang kesulitan menemukan sikap yang cocok dengan diri mereka, jadi bagiku bisa melakukannya dengan baik adalah keberuntungan. Kupikir aku harus menggabungkan dengan apa yang ingin kulakukan sehingga semua orang-orang tidak akan melihat terlalu banyak perbedaan.

W: Jadi apa kau akan tetap mempertahankan image seksi mu? (laughs)
DS: Aku puas dengan ini, jadi belakangan ini aku mencoba tidak tersenyum, tidak melihat kesamping tapi ke depan.

Source: W Korea Magazine via DCDS
Chinese translation: wings @ DSHolic via baidu BIGBANG
English translation: J-Lene @ bigbangupdates
Indonesia translation: Marsha @ VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar