Kamis, 31 Maret 2011

[INTERVIEW] Taeyang’s GQ Interview!


Saat aku membaca tentang Taeyang, kata yang muncul adalah ‘ketulusan’ dan ‘kejujuran.’
Itu adalah yang sering kubicarakan.

Apakah itu mengatur segala hal dalam hidupmu?
Tidak, itu bukan masalah sebenarnya. Itu hanya salah satu hal dimana kau sudah lahir membawanya, itu tidak bisa dengan mudah berubah, kau tau? Tidak begitu banyak aku ingin seperti itu. kupikir itu hanya diriku.

Apakah ada saat dimana kau ingin mengubah kepribadianmu? Seseorang akan berlaku  secara mendadak jika kau khawatir atau terlalu banyak berpikir. Dan seringkali hasilnya adalah baik.
Itu benar, sejujurnya aku merasa seperti itu segera setelah aktivitas soloku. TIdak begitu lama, dan tidak begitu banyak aku ingin berubah. Tapi kupikir aku meraih tingkat kepercayaan diri tertentu, Bukannya "Aku harus mengubah sesuatu." tapi perasaan yang lebih kepada, “Ah, Tidak peduli apa yang kucoba sekarang, Setidaknya aku bisa percaya diri di bagian ini.” Kupikir aku meraih ketenangan atau kepercayaan diri.
Selangkah lebih maju?
Yes, dimana waktu itu menjadi berharga untukku. Sebenarnya bukan hanya aktivitas solo itu saja, tapi menyadari melewati waktu sulit itu sendirian adalah selangkah lebih maju. Aku cenderung tersakiti lebih lama untuk hal-hal yang bisa kau atasi dengan mudah, tapi sekarang… aku merasa lebih baik.
Saat aku melihatmu dipanggung, ada dua perasaan yang muncul. Bahwa semua orang seharusnya tampil begitu keras. Atau kau yang tampil terlalu keras. Itu jauh melebihi sekedar bekerja keras - apakah hidupmu tergantung padanya? Ada kesenangan melihat panggung seperti itu, tapi sulit untuk bermain [bersenang-senang] bersama mu.
Kupikir kesenangan memainkan pernanan juga. Aku tidak tahu, Seperti yang kukatakan sebelumnya, aku selalu hidup seperti itu. Jadi aku diatur oleh pikiranku sendiri dan menjadi rajin untuk semua hal yang kulakukan. Memang sedikit berlebihan
Kau merasakannya berlebihan?
Aku tidak tahu, tapi aku merasa berlebihan ketika melihat kebelakang sekarang. Sejujurnya, aku tidak berpikir aku bisa menjadi serajin sekarang tentang sesuatu yang tidak kusukai atau yang tidak menarik untukku. 
Apakah itu artinya kau belajar untuk melepaskannya sedikit?
Kau benar, itu yang kupelajari. Aku berpikir seperti ini setelah solo albumku – bahwa akan membutuhkan waktu lama sampai ke album ku berikutnya. Karena membutuhkan waktu yang lama untuk merilis albumku.
Itu selalu menjadi masalah saat kau merilis material albummu, kan? mengulang setengah albumnya setelah menyelesaikannya, sebagai contoh.
Itu adalah tanda bahwa aku melakukan terlalu banyak hal sekaligus. Sekali waktu aku berpikir, “Mulai sekarang bahkan akan membutuhkan waktu lebih lama,” tapi melihat bagaimana aku melakukan dengan baik sekarang, aku tidak berpikir seperti itu lagi. Segala sesuatu datang bersama lebih baik dengan musik, dan aku tidak merasa itu akan membutuhkan waktu lama. Kupikir untuk album berikutnya, aku tidak akan memiliki perasaan seperti yang kumiliki dulu, aku merasa lebih sedikit terbeban juga, Kurasa aku akan bisa lebih menikmatinya. 
Disisi lain, penampilan GD&TOP terasa bahwa mereka begitu bersenang-senang dipanggung. Kau mungkin bersama-sama hampir setiap hari – pengaruh apa yang kau dapat satu sama lain?
Kami saling mempengaruhi dalam banyak hal, pertama, karena kami tinggal bersama. Mereka adalah teman yang paling sering kuajak berbagi mengenai musik ku, terutama Ji Yong. Karena kami memiliki pemikiran berbeda, kami bisa belajar banyak satu sama lain. Dan hal-hal yang sulit kulakukan, mengingat kepribadianku… Walaupun kami melakukan hal yang sama, Ji Yong akan melakukannya denagn sangat mudah, Jadi kupikir “Ah, itu adalah sesuatu yang dapat kupelajari darinya,” dan sebagainya.
Saat kau terlalu banyak berpikir, kau mengakhirinya dengan terobsesi pada smeua emosi, kan? Kau menganalisa dan menganalisa, lagi dan lagi dan akhirnya kau mencapai kesimpulan tapi apakah kau tidak kehilangan kesempatanmu untuk berkencan? Setelah segalanya pasti ada waktu untuk smeuanya.
Itu lah sebabnya aku tidak bisa [berkencan].
Bukankah dua tahun lalu saat kita menagtakan, “Mari bertemu lagi setelah kau mengalami lebih banyak godaan?”
Aku tidak bisa, aku tidak merasa aku bisa.
Mengapa tidak?
Aku tidak ingin berkesimpulan apapun, tapi aku memiliki kecenderungan untuk mengobservasi orang-orang jadi setelah melihat seseorang selama satu atau dua jam, aku akan menganalisanya, “Ah, dia orang seperti ini.” Setelahnya, ada hubungan yang baik dan yang tidak terlalu baik. Aku tidak tahu apakah karena aku tidak menginginkan adanya hubungan yang buruk, tapi aku mencoba untuk tidak menciptakan situasi tertentu. Tapi itu sulit membentuk hubungan yang dalam, terutama yang romantis. Kini diriku menghindari orang yang tidak kusukai bahkan tanpa menyadarinya. Sepertinya lebih baik dari pada menemui mereka namun terbeban secara emosional. 
Aku memperhatikan kau bicara pada interview baru-baru ini. Kau bilang kau suka wanita tipe barat [bukan asia].
Yang terjadi adalah, aku tidak punya hal spesifik untuk dikatakan saat wartawan menanyaiku. Aku menyukai seseorang sangat dalam sebelumnya tpai aku tidak mengira itu adalah tipe idealku, penampilan bijaksana. Karena selalu berbeda setiap saat. Maksudku tidak ada alasan saat itu bicara ketertarikan.
Hanya tiba-tiba kan?
Ya, tiba-tiba, dan tergantung keadaan. Itulah sebabnya sulit menjelaskan tipe idealku, Jadi itu adalah hal-hal yang biasa kukatakan saat interview. Seperti, pada dasarnya seseorang yang akan mengerti aku. Kau tau, hal-hal yang jelas. Seseorang yang aku bisa belajar daripadanya. Namun kemudian reporter itu menanyaiku soal hal-hal "visual" .
Mereka bertanya, “Seperti siapa tepatnya?”
Mereka bertanya banyak soal ini, “Siapa diantara para selebriti?” Aku benar-benar tidak ada. Satu-satunya hal yang benar adalah itu, sejak aku kecil, saat aku melihat film asing, atau saat aku bertamasya – dan ini berbeda dengan menyukai orang sebenarnya – tapi aku akan melihat wanita barat dan berpikir mereka cantik, jadi itulah sebabnya aku berkata demikian... 
Sifat barat? atau sosok?
Hanya perasaan, kurasa.
Bukan hal fisikal, tapi energi tertentu, mungkin?
Itu dia.
Apa yang paling menstimulasi untuk Taeyang sekarang?
Mungkin ini akan menjadi jawaban membosankan, tapi aku merasa paling terstimulasi saat di studio. Alasan aku berada di studio bahkan disaat aku tidak bejerka karena aku terinspirasi melihat para hyung bekerja dan itulah bagaimana aku mulai bekerja di musik ku sendiri juga. Belakangan seorang gitaris bermain di ruangan Teddy hyung dan itu menarik perhatianku. Mendengar gitar itu aku merasa, “Ah, aku harus membuat lagu seperti ini,” jadi aku berpikir untuk menulis lagu yang dimainkan dengan gitar. Seperti itu.
Itu jawaban yang bagus, tapi coba pikirkan hal-hal diluar studio.
Aku termotivasi saat melihat anak muda.
Remaja?
Ya, anak remaja. Anak yang belum ternoda.
Kau pikir kau sudah ternoda?
Kurasa
Kau bilang 2009 adalah tahun yang sulit dan berubah banyak setelahnya. Apakah saat itu saat kau merasa ternoda?
Benar. Aku tidak berpikir begitu saat itu, tapi kini kupikir itu masalahnya. Saat itu aku hanya membencinya. Aku bahkan tidak tau apa “itu”. Aku hanya membenci situasinya, dan waktu berlalu begitu saja… Aku sebenarnya menonton, Black Swan, kemarin.
Kau melihat persamaan tertentu?
Itu benar-benar memberiku perasaan demikian. sangat.
Apa pnedapatmu soal wanita itu – ballerina yang merokok dan narkoba?
Lily? Sebenarnya aku paling menyukainya
Aku tidak terkejut, energi seperti itu? Kupikir aku tau. Membicarakan situasi yang tidak menarik untukmu… Bagaimana dengan “Secret Big Bang” baru-baru ini? Kau adalah Tae Team Leader, kan? Aku tertawa saat kau bilang, “Aku laki-laki!”
Kau bisa menulis ini atau tidak, tapi sejujurnya aku melakukan ini karena para laki-laki yang lain.
Karena semuanya bekerja sangat keras?
Haha. Seperti bisa kau lihat, peranku sangat kecil. Aku yang paling sedikit memfilmkan, juga. Aku memberitahu mereka sejak awal bahwa aku tidak tau soal parodi ini, tentang mengapa sebenarnya kita harus melakukan ini. Sejujurnya, ada member lain yang merasakan hal yang sama juga. Hanya satu dari banyak hal kita berakhir harus melakukannya, dan aku tidak pernah berpikir akan ditayangkan di TV.
Kau tidak tau akan ditayangkan?
Kupikir hanya untuk konser. Sebenarnya aku bahkan tidak pernah menonton “Secret Garden.” Mereka memberitahuku peran seperti apa itu, Jadi aku mulai bersiap. Lalu mereka bilang aku harus pakai wig, dan aku bilang aku tiak akan memakianya benar-benar tidak ada cara aku akan memakainya. Aku berdebat dengan staff hampir 30 menit, “Aku tidak akan melakukannya. tidak akan.” Mereka akhirnya berkata, “Baiklah, jangan pakai jika kau tidak  mau.” Tapi saat aku kesana, Ji Yong ikut terseret. Sepertinya salah untuk menolak, jadi aku melakukannya tanpa protes.
Awalnya, Kupikir Big Bang mengambil jalan termudah untuk album ini. Tapi semakin aku mendengarnya, Kupikir itu pintar, kau menyukainya?
Dalam hal kepuasan, ini album Big Bang favoritku sejauh ini. Kami menyisakan waktu dan usaha didalamnya. Kami banyak berdiskusi antar member. Kapanpun kau menaruh banyak usaha dalam sesuatu, tanpa memperhatikan apakah hasilnya baik atau buruk, itu sangat berarti untukmu. Kupikir album Big Bang ini memiliki arti seperti itu.
G-Dragon pernah mengatakan, “Awalnya, kupikir kami hanya harus menarik perhatian masyarakat Korea. Tapi sekarang aku berpikir harus membuatnya cocok untuk seluruh dunia." Ia juga mengatakan ia bisa melakukannya.
(Gesturing toward G-Dragon) Itulah dia… Aku tidak bisa melakukannya. Aku… bagaimana harus kukatakan… Aku masih mencoba membuat musik yang memuaskanku.
Apakah kau memiliki perasaan jika kau puas dengannya, tidak demikian dengan masyarakat?
Bukan itu masalahnya, tapi aku tidak tahu. Sejauh ini, kupikir…
Kau masih ingin memuaskan keinginanmu sendiri?
Yes, jika itu sesuatu yang lebih kusukai, Aku memiliki perasaan akan sulit bagi masyarakat untuk menghargainya. Setidaknya – belum. Aku tidak tahu. Apakah hanya masyarakat Korea, atau bahkan masyarakat internasional akan merespon - itu sesuatu yang tidak kuketahui. 
Jangan biarkan dirimu berpikir berlebihan seperti itu
Tidak lagi.
Yang terbaik hanyalah melakukannya. Siapa yang akan protes? Kau Taeyang. Haha.
Tapi aku memikirkan yang dikatakan Ji Yong, tentang beradaptasi tidak hanya pada Korea,tapi selera internasional, sangat baik. Aku sering memiliki pemikiran yang serupa saat mempersiapkan solo albumku. Walaupun tidak terlalu baik di Korea, aku ingin menunjukkan pada masyarakat di negara lain, “Wow, ada seseorang di Korea yang membuat musik seperti ini.” Dari sudut pandang itu, kupikir Ji Yong dan aku berkomunikasi dengan baik dari sebelumnya.
Sangat hebat melihatmu menari saat menunggu syuting. Apa yang kau sukai dari klub?
Aku hanya menari, aku tidak minum.
Pernahkah kau merasa lepas kendali atau 'feel high' ?
Seringkali
Tanpa minum?
Yes. Yang ingin kukatakan adalah tidak selalu butuh alkohol untuk mencapai itu. Menari lebih dari cukup. Kupikir itulah sebabnya aku sangat mencintai tari.
15 menit menari mengalahkan sebotol wiski? Lalu bagaimana dnegan menyanyi? Apakah kau bernyanyi sambil memikirkan penonton?
Saat bernyanyi sendiri, aku benar-benar menjadi karakter utama lagu itu, Terutama jika liriknya sedih..
Bagaimana jika lagu seperti, “Kemarin aku narkoba, hari ini aku memerkosa seseorang dan minum alkohol”?
Ya, seperti itu. Sejujurnya saat aku sendiri kupikir aku lebih menyerap kedalam lagu seperti itu. Terutama saat aku mandi, itu seperti rasanya aku sedang membuat MV. Waktu seperti itu yang paling kusukai.
Tiba-tiba aku merasa kesepian. Apa pendapatmu soal wawancara? tidak peduli seberapa bagusnya suasana, kau tidak bisa 100% jujur. Itu adalah keterbatasan yang melekat pada alat perekam seperti ini
Itu benar. wawancara secara umum tidak cocok untukku. Alasannya aku memilih wawancara majalah seperti ini, daripada mengikuti skrip terencana, kau bisa bicara dengan bebas satu sama lain dan bicara dengan serius. Dan tergantung situasi, aku bisa berkomunikasi dengan pikiranku 100%. Mungkin tidak selalu terjadi tapi aku suka jika aku bisa mengungkapkan diriku setidaknya sedikit lebih banyak. 
Pernahkah kau berpikir kau ingin seseorang melihatmu dengan cara tertentu?
2 tahun lalu? kupikir itulah intinya saat itu.
Saat itu, kau ingin dilihat sebagai orang seperti apa?
Hanya gambaran yang tulus dan jujur tentang diriku. Kupikir aku berhenti di pola itu tanpa mengetahuinya. Aku akan mencoba mengatakan hal-hal yang sesuai dengan image itu lebih baik daripada mengatakan yang sesungguhnya kurasakan. Melihat kembali sekarang itu semuanya... kupikir lebih baik menunjukkan diriku yang sebenarnya. 
Kau lelah karenanya sekarang?
Yes, Aku tidak bisa melakukannya lagi. Tapi sejujurnya, saat itu aku tidak mencoba menjadi seperti itu. Itu hanya sesekali terjadi. Kupikir situasinya membutuhkannya.
Kadang saat kau merasa kau berubah, masa lalu kembali dan menghantuimu. Apa kau punya penyesalan?
Sejak saat aku memutuskan menjadi penyanyi dan menjadi trainee, aku tidak pernah menyesali apapun.
Pernahkah kau membayangkan gaya rambut berbeda?
Aku tidak pernah membayangkan gaya lain sejak memotongnya menjadi begini. Itu sebabnya aku tidak bisa mengubahnya sekarang.
Kenapa hanya panjang ditengah?
Itu karena… Akan aneh jika pinggirnya panjang dan tidak ada apapun ditengah. Haha 
Seberapa jauh kau ingin pergi, dalam musik?
Aku ingin mencapai langit.
Sepenuhnya hingga akhir hidupmu?
Well, mungkin itu tidak mungkin tapi…
Lagu seperti apa yang ingin kau nyanyikan saat berusia 40-an?
Kupikir aku akan tetap bermusik.
Saat itu apakah kau akan minum untuk saat tertenty?
Rasanya tidak baik untuk minum.
Aku tetap mendesak membicarakan wanita.
Lanjut dan tanyakan.
Jika kau bertemu gadis yang menarik, sesoerang dengan energi yang kau inginkan. Jika kau kehilangannya hari ini, kau tidak akan bertemu dengannya lagi. Apa yang akan kau lakukan?
Kupikir jika itu seseorang yang benar-benar kusukai, Aku tidak begitu kurang percaya diri sehingga aku tidak bisa mendekatinya.
Jadi apa yang kau katakan?
Aku akan seperti, “Apa kau suka anak anjing?”
Haha.
karena aku sangat mencintai anjing.
Aku akan bertanya lebih terus terang. Kau ingin menghabiskan malam bersama wanita seksi disana. Apa yang kau lakukan?
…Itu sangat sulit. Aku tidak tau apa yang harus kukatakan. Ajari aku.
Um, well… Apa kau punya keinginan lain diluar musik? Aku ingin melihat sisi gelap dirimu sebelum interview ini berakhir. Apa yang paling ingin kau miliki? Sebuah instrumen, mungkin? 
Haha, no. aku ingin mempelajarinya, tapi aku tidak memiliki keinginan memilikinya. Sebenarnya itu kekhawatiranku hingga sekarang. Aku menghasilkan uang, dan bahkan membeli mobil. Aku menyimpan beberapa bulan untuk membeli sebuah pakaian, dan aku tidak melakukannya lagi. Itu sedikit mengkhawatirkan.
Kau selalu mengkhawatirkan segala hal.
Tapi jika kita bicara soal harta benda, satu hal yang selalu kuinginkan sejak dulu adalah rumah yang memiliki taman. Aku ingin membesarkan anjing disana - anjing Itali bernama Cane Corso. Itu seperti Japanese Tosa. Seluruhnya hitam, besar dengan siluet yang sangat keren.
Masukan seperti apa yang GD berikan padamu?
Sepertinya ia frustasi karenaku. Sebelumnya, “Mengapa kau seperti ini?” Kini ia berkata, “Jadi itu yang membuatmu bahagia?” Haha, Kupikir dia benar-benar frustasi terhadapku.
Apa yang membuatnya berkata demikian?
Sejujurnya, kami pria, jadi misalnya, Jika kami selesai bekerja. Ia ingin keluar, minum dan melihat gadis-gadis. Tapi aku berkata, “Kalau begitu aku tidak pergi.” Dari sudut pandangnya, ini membuat frustasi. Aku bisa mengerti, karena aku ingin pergi bersamanya, dan aku yakin ia ingin pergi dengan ku seperti itu.
Jadi kau benar-benar tidak pergi? Tidakkah kau penasaran? Kau tidak akan tau hingga kau pergi.
Aku merasa aku tau akan seperti apa suasananya. Aku sudah merasa itu tidak akan menarik.
Music dan dance – mungkin kau sudah mengalami kenikmatan berlebihan dalam hal tersebut.
Itu yang terpenting untukku. Aku bahkan berpikir cinta tidak sempurna. Aku menyadarinya sedikit terlalu cepat. Bertemu banyak orang, meneliti banyak orang, aku menyadari bahwa cinta sempurna yang kubayangkan itu tidak ada. 
Tidak adakah yang menarik dari ketidak pastian? dirinya sendiri?
Ketidakpastian tidak menarik bagiku, kupikir
Lalu hanya kesempurnaan?
Yes.
Translations by Sylvia@ALWAYSTAEYANG.COM via @iBB
indo by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar