Rabu, 09 Maret 2011

[interview] BIGBANG interview - 5 bintang dengan pikiran berbeda menjadi satu!



BIGBANG mini album ke-4, "TONIGHT" berhasil memasuki Billboard Chart 6 hari yang lalu. BIGBANG di interview oleh media lokal di kantor YG Entertainment, ‘Musik kami populer secara global, seperti di U.S dan Eropa dan kami juga berhasil memasuki chart musik iTunes. Kami membuat musik Korea terkenal secara internasional.' 

Setelah 5 tahun debut mereka, mereka ingin menunjukkan perubahan dalam musik mereka. G-Dragon yang bertanggung jawab atas melodi dan komposisi lirik dari album ini mengatakan, “Ini adalah proses yang kami jalani untuk menjadi dewasa. Kami berubah dari idola menjadi musisi dan kami ingin membuat musik yang asli seperti C’est Si Bon.” 

Setelah melakukan aktivitas solo selama dua tahun, BIGBANG memulai perjalanan baru dengan kekuatan yang lebih dibanding dulu. Tapi ada sesuatu yang berbeda dari mereka, seperti yang terdapat di lagu intro mereka, ‘Thank you and you’. Mereka dibebani oleh keterbatasan industri musik lokal, menghadapi keluhan dari orang lain dan memiliki tanggung jawab besar sebagai senior. 

Untuk memproduksi ‘TONIGHT’, mereka telah mengobservasi tren musik internasional dan memutuskan untuk mengkombinasikan musik digital dan analog. Ini karena musik digital populer di korea sementara analog menyapu pasar internasional. Itulah, yang menjelaskan istilah ‘Digilogue’ (digital+ analogue). 

G-Dragon dan Taeyang menyatakan, “Kami bosan dengan digital sound dan kami pikir fans juga merasakan hal yang sama. Kami tidak ingin membuat musik yang mirip dengan yang lain. Untuk mematahkannya, kami memutuskan untuk mengkombinasikannya dengan analogue sound yang populer di dunia internasional. Musik seperti apa yang mudah berhubungan akhir-akhir ini tapi melodi dan lirik menjadi sebuah genre analog. 

Tahun lalu, ada banyak hal buruk yang terjadi; kami ingin menghangatkan dan memulihkan hati orang-orang dengan musik kami. Kami ingin meninggalkan tanda di hatimu. Kau bisa mendengar suara gitar akustik yang kuat melawan latar kuat dari digital sound. Di prelude ‘CafĂ©’, guitar, drum dan piano semuanya digunakan. Lagu ini memiliki lirik yang mudah dimengarti dan melodinya dapat menyampaikan sentimental juga dengan baik." 

Seungri menambahkan, “Musik kami terkenal tanpa batas, berkelana di Hip Hop, Pop, Jazz, Punk, Bossa nova dan Rock. Genre berbeda menyatu di musik kami yang membuatnya populer diantara usia 10 hingga 40-an.’ Kesuksesan musik mereka berada pada individualitasnya." 

G Dragon mengatakan, “Daesung menyukai Jazz dan Urban Sound, Taeyang lebih kepada R&B dan Hip Hop, Seungri memilih POP sementara TOP mengenal Hip Hop, Classical Music dan Jazz. Untukku, musik yang kudengarkan beragam dari waktu ke waktu. Saat memproduksi album ini, Aku sedang mendengarkan N.E.R.D dan aku juga menambahkan elemen yang disukai masing-masing member kedalamnya. menyampaikan perasaan diantara kami semua yang berkolaborasi satu sama lain.’’ 

Taeyang menyatakan, “Walaupun kami menyukai genre berbeda, kami memiliki kecintaan yang sama terhadap musik. Tidak peduli musik jenis apa yang kami produksi, cinta ini tidak akan pernah berubah.” 

Impian untuk menjadi sesukses ‘Rolling Stones’ di tahun 60-an: 

Masing-masing member mempunyai tujuan masa depannya masing-masing. Masa hidup rata-rata sebuah grup idola adalah 5-6 tahun, kami ingin tahu bagaimana mereka menyelesaikan perbedaan. 

Taeyang dan Daesung mengatakan, “Masalah tidak mudah diselesaikan. setelah bekerja bersama sekitar 5- 6 tahun, pola pikir telah menetap didalam grup, kami menyelesaikan ketidaksetujuan melalui pembicaraan.” 

Dan kemudian, arah musik BIGBANG dan aktivitas bisa berubah bertahap untuk mereka mencapai impian masing-masing, seperti film, ‘Shine a Light’ yang menceritakan kisah Rolling Stones. Mereka ingin bermusik seperti para senior, diantaranya Cho Yong Nam, Song Chang Sik dan ‘C’est Si Bon’. 

G-Dragon juga menyatakan, “Kami sangat menikmati mendengarkan musik para sneior ini. Generasi sekarang sangat beruntung bisa memiliki senior seperti C’est Si Bon. Aku juga mendengar musik mereka online akhir-akhir ini karena mereka adalah kenanganku.” 

Taeyang juga menambahkan, “‘C’est Si Bon senior membuat musik yang asli. Aku ingin sukses seperti dirinya selama 40 tahun.” 

G Dragon menyela, “Cho Yong Nam Senior masih melakukan konser dan setiap orang tua ingin menjadi sebebas dirinya.” 

Juga tulang punggung tanggung jawab sebagai penyanyi: 

mini album juga diterima dengan baik secara internasional, tapi di Korea, menjadi penyanyi dan musisi, mereka menghadapi kesulitan di lingkungan kerja juga. Situasinya berbeda saat mereka bekerja di Jepang.

G-Dragon mengatakan, “Sebagai idola, kami terlalu sibuk mempersiapkan penampilan sehingga kami hanya memiliki sedikit waktu untuk memproduksi musik. Ini juga diperkirakan bahwa kualitas musik kami juga akan menurun. Kami, dirikami sendiri,tidak suka jenis produksi seperti itu karena itu akan mengurangi semangat dan motivasi kami untuk membuat musik yang baik. Jika kami melakukan dmeikian, fans akan menyerah mendukung kami juga. Ini fakta yang buruk bagi penyanyi yang ingin memikat penonton di panggung.” 

Taeyang menyatakan, “Daripada permasalahan antara seniman dan perusahaan, Dunia hiburan adalah masalah struktural yang harus kita perhtikan. Namun, Aku lebih memilih mendiskusikannya terang-terangan dari pada sekedar menggerutu, dan melanjutkan, “Berkaitdan dengan konflik yang mereka (YG) hadapi dengan Music bank, kami masih ingin mengatakan keraguan kami. Karena ada banyak penyanyi junior di dunia hiburan sekarang, kupikir kami harus menyuarakan pendapat kami.” 

G-Dragon juga menyatakan, “Sepertinya ada standar tertentu untuk seorang idola. Kau harus menggunakan pakaian mewah, dan tersenyum dengan set koreografi yang sama dari sebuah grup beranggotakan 5-6 orang. Namun duo yang dibentuk TOP dan aku bisa terjadi karena kami berbagi gaya yang mirip dan tampil dipanggung dengan bebas. Kami harus membentuk contoh tentang bagaimana seharusnya grup terbentuk kan? kami bisa mematahkan pola standar yang ditetapkan itu. 

Mereka diperkirakan merilis album lain dipertangahan kedua tahun ini dan akan berkolaborasi dengan produser kelas dunia. Mereka mengatakan pada kami, “Kami akan menunjukkan pada kalian buah yang luar biasa dari kerja keras kami.”

Source: 
United News
Translated: Rice @ bigbangupdates

Indo by marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar