Jumat, 18 Februari 2011

[NEWS/INFO] YGE goes all out for Big Bang’s comeback promotions!


Sementara bersiap-siap untuk comeback resmi mereka pada tanggal 24 Februari, YG mengumumkan bahwa tidak meneghemat biaya dalam mempromosikan comeback pertama Big Bang dalam hampir dua tahun.



Agency dilaporkan telah menghabiskan kira-kira ₩ 100000000 (satu juta won) hanya dalam iklan dan promosi untuk album. Mereka saat ini memiliki dua bus rap tur Seoul, serta lebih dari 40 iklan terpampang di bus antar-kota. Banner memperingatkan para pejalan kaki dengan tanggal keluarnya album yang juga sudah tersebar di mana-mana, termasuk spanduk eksterior yang lebih besar yang diletakkan di Kota Cine di Apgujung.

Iklan juga ditempatkan di dekat kereta bawah tanah jalur 2 dan 4, serta layar trailer di bioskop CGV, multi-kubus di lobi bioskop/theatre CGV, dan DLA  sistem di lobi di Yongsan, Myungdong, dan Wangshibri. Salah satu perusahaan surat kabar baru-baru ini bahkan menempatkan dua halaman penuh untuk iklan Big Bang.

Seperti ini semua belum cukup, perusahaan juga maju dalam berinvestasi dalam kemitraan-nya dengan perusahaan iklan untuk berbagai promosi 'spot eksposur' lainnya.

Salah satu perwakilan industri berkomentar, "Film menghabiskan jumlah yang signifikan pada biaya iklan, tapi album dipromosikan melalui acara siaran, jadi ini pasti kasus promosi yang luar biasa."

PROMO PLANS
1. 2 Roving Buses - Feb. 18 - March 16
2. Exterior Bus Ads (40 buses) - Feb.17 - March 17
3. Offline promos/Paid advertisements
Album stores will have album banners on Feb. 25 - date of offline release Wall ads
  
 4. Subway Ads in Line 2,4 of Sadang Station - Feb. 21-Mar. 21

5. Theatre Ads - Feb. 25

- CGV Theatre screen ads
- CGV Theatre lobby posters/PDP 
- CGV Theatre ads via DLA system (Yongsan, Myeoung-dong, Wangsimni)


6. 2P ads (?) - Feb. 25

7. Sponsors/Advertising partners
CJ Foodville - Tous Le Jours (bakery)
- Spot promos (Feb. 24 - Mar. 31)
- Target: 1,350 branches nationwide
- Advertised in Tous les Jours website, EDM (electronic direct marketing), POP (point of purchase), etc.

CJ Foodville - Cold Stone (Ice Cream)
- Spot promos (Feb. 24 - Mar. 31)
- Target: 70 branches nationwide
- Advertised in Cold Stone website, EDM (electronic direct marketing), POP (point of purchase), etc.

GS25 (chain of convenience stores)
- Spot promos (Mar. 2 - Mar. 31)
- poster/brochures of Big Bang's 4th mini album
- Target: all branches nationwide
- GSTV exposure

GS Caltex (oil refinery/gas station)
- Crossroads stations - large banners (Mar. 7 - Mar. 13)
- GS Caltex website promo www.kixx.com.kr (membership of 600,000 people)
- GS Group website promo www.GSnPOINT.com (membership of 10,000,000 people)
- GS Group & GS Caltex membership cards (36 mil members


Source + Photos: OSEN + yg-life.com + via Daum + Akp
via BBworld
repost and indo translate by andhini @VIPindonesia http://bigbangvipindonesia.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar