Senin, 28 Februari 2011

[news] BIGBANG sudah mencapai penjualan album ke 100.000!



Jika mengingat kembali, mungkin memang langkah pintar untuk artis-artis mengatur kembali jadwal comeback mereka, dengan BIGBANG mendominasi pasar musik Korea baik online maupun offline.


Tanggal 28 Februari, Hanteo melaporkan bahwa Big Bang telah memecahkan rekor dengan menjual 100,000 unit mini-album terbaru mereka. Tanggal 28 Februari sendiri saja, mereka menjual 58,000 kopi. Ini merupakan pencapaian besar, karena biasanya membutuhkan waktu satu tahun penuh untuk menjual 100.000 unit.

Angka besar penjualan di Korea umumnya lebih rendah lower dibandingkan negara-negara lain berkat prevalensi dan pen-download-an secara ilegal. Tahun lalu, B2ST meraih perhatian dengan menjadi satu-satunya grup rookie yang menjual lebih dari 100k unit, tapi itu semua dengan perilisan 4 mini-album dan siklus promosi yang melelahkan. Menurut Hanteo, penjualan terbesar di tahun 2010 adalah Super Junior “BONAMANA“, dengan penjualan 129,000 unit.

Big Bang masih harus dibayar dengan pencapaian lain, karena mereka juga berhasil masuk di ‘U.S. Top 10 iTunes album charts’ untuk pertama kalinya, mengamankan posisi ke #6.

Source: OSEN via Daum
translation: AKP
Indo by Marsha @VIPindonesia

BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar