Selasa, 08 Februari 2011

[news] Big Bang menghasilkan 3.6 miliar won dalam satu tahun melalui penjualan karakter game - TOP yang tertinggi


Juli 2009, Big Bang merilis karakter game untuk game online FPS "Sudden Attack". Para pemain dapat mengontrol karakter game mirip dengan sang bintang dan mendengar sekitar 80 sound efek yang direkam oleh sang bintang itu sendiri.

Menurut developer nya "Sudden Attack", Game High, Big Bang terjual 1.03 juta karakter (termasuk kotak acak) antara Juli dan Desember 2009. Harga karakternya sekitar 1,300 hinga 18,900 won.

Fakta mengumpulkan smua karakter Big Bang menyebabkan karakter para pemain menjadi kuat juga mempengaruhi penjualan. Saat karakter terkumpul, pemain bisa meraih senjata rahasia utama dan mengumpulkan granat tak terbatas.

Urutan tingkat penjualannya adalah TOP (38%), Daesung (27%), Taeyang (22%), Seungri (13%). G-Dragon tidak terhitung dalam peringkat karena karakternya tidak dijual sebagai item terpisah.

Menurut Game High, Big Bang karakter menghasilkan 300 juta won sebulan, rata-rata. Perwakilan menyatakan mereka memulai marketing dengan bintang tahun 2008 dengan penyanyi Rain, dan pendapatan umum setelah dua minggu perilisan urutannya adalah Big Bang, 2NE1, dan Rain.

Big Bang diperkirakan menghasilkan 3.6 juta won (3.25 juta USD) dalam setahun di "Sudden Attack". Penghasilan karakter game didasari bintang biasanya terpisah antara 7:3 atau 8:2 antara provider game dan perusahaan entertainment nya, jadi YG Entertainment dapat menghasilkan skeitar 1.1 juta won dari penjualan karakter game.

Ketika dihitung penghasilan dari konser yang dihasilkan perusahaan Big Bang, YG Entertainment,ditahun 2009 adalah sebesar 4.9 miliar won, penghasilan dari karakter game ini adalah jumlah yang signifikan. Menurut perusahaan research game, Game Tricks, "Sudden Attack" menunda 10% dari waktu pembagian pasar PC rooms dan merupakan salah  satu game paling populer di Korea. Karena ini, diperkirakan bahwa Big Bang adalah selebriti dengan penghasilan terbanyak dari karakter game.

Sang bintang dibayar sekitar 200~300 juta won untuk kontrak 6 bulan termasuk syuting CF dan menjadi model dalam game, dipastikan bahwa Big Bang telah mencapai 'jackpot' dengan "Sudden Attack". Terutama TOP yang telah menghasilkan baik uang maupun popularitas, ini berkat mata nya yang tajam dan karakter nya yang kuat dalam game.

Source: MT via Flibbertigibbet @ 6theory forums
via @BBUpdates
indo by Marsha @VIPindonesia
BIGBANGvipINDONESIA.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar