Minggu, 19 Desember 2010

[NEWS] YG Family tidak berpartisipasi dalam "KBS Music Festival 2010"



Artis dari YG entertainment tidak akan berpartisipasi dalam KBS Musik festival akhir tahun.


Menurut penyiaran musik yg telah diumumkan pada tanggal 20 Desember lalu, 2NE1, se7en, Taeyang, dan unit group dari Bigbang, GD&TOP, hanya akan berpartisipasi di SBS Gayo Daejun dan MBC Music Festival, yg akan disiarkan pada tanggal 29 dan 31 Desember 2010 nanti.


perwakilan pernyataan," YG dan KBS memiliki opini yg berbeda tentang penyiaran award yg di lakukan oleh pihak KBS selama acara berlangsung. Maka, YG telah memutuskan untuk tidak mengikutsertakan artis2nya di program ini tahun ini"


Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya KBS menyelenggarakan sebuah "Penghargaan untuk lagu terpopuler" di festival musik mereka. Tahun lalu, KBS menyuruh para penonton untuk memberikan suaranya untuk memilih siapa yg pantas mendapatkan "Penghargaan untuk Lagu Terpopuler", dimana ternyata penghargaan tersebut diberikan kepada 2PM dengan lagu mereka "Again and Again"


Mungkin itu terdengar seperti bukan masalah besar, tapi inilah latarbelakangnya :
Sekitar 5 tahun yg lalu, 3 perusahaan penyiaran terbesar itu memutuskan untuk mengganti upacara penghargaan akhir tahun dengan musik festival biasa. Tahun lalu, KBS menerima banyak kritikan karena mengadakan sebuah "Penghargaan untuk Lagu Terpopuler" di Musik Festival mereka.


Dengan pembelaan mereka, KBS menyatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut bukan sebuah rencana indikatif untuk membangkitkan acara penghargaan.


"Seperti tahun lalu, kami tidak akan mengadakan upacara penghargaan musik akhir tahun. Kami hanya sekedar memilih lagu terfavorit tahun ini. Kami menyadari mengenai kritikan-kritikan tentang pembangkitan kembali upacara penghargaan tersebut, tapi kita mempertimbangkanny dengan adil, dan kita tidak akan mengadakan upacara penghargaan musik tahun ini"


Penghargaan Lagu Terpopuler sendiri berdasarkan suara penonton.


Source: StarNews + VitalWarning @ AKP
cr. bigbangupdates
indo trans + shared by tyara @VIPindonesia

0 komentar:

Posting Komentar