Senin, 20 Desember 2010

[news] BIGBANG dan GDragon diantara artis idola terbaik dan paling dinanti sedekade

Dekade pertama dari milenium pertama sudah hampir selesai. Memiliki sejarah manusia paling padat dan bergejolak dari generasi lainnya, perubahan kebudayaan di 10 tahun terakhir adalah tidak terkecuali.

Konten baru selalu saja terbentuk dengan kecepatan yang tak disangka, dan beragam bola baru telah diciptakan. BBaik produser maupun konsumen dari kebudayaan dapat terganggu oleh  gejolak besar yang sangat dikenal, dan hasilnya kita semua sadar telah tersapu oleh gelombang perubahan. Surat kabar Kyung Hyang menganalisa kebudayaan Korea 10 tahun terakhir dengan lebih dekat dan detail.

‘Digital singles’, ‘bell sounds’, ‘ringtones’, ‘BGM’, ‘sound source’ –ini adalah istilah-istilah yang baru dibuat di abad 21 yang sekarang selalu dapat ditemukan di percakapan sehari-hari. Contoh berikut akan menunjukkan arti dari istilah ini telah berubah dari dekade sebelumnya dengan hubungannya dengan pasar musik masa, dalam perbandingan dengan generasi sebelumnya.



Dari ‘album’ ke ’sound source’
Saat menjual CD albums sacara fisik sebagai puncaknya, merupakan kebiasaan didalamnya terdapat 10~12 lagu dalam sebuah album yang mencakup beragam genre. Sedangkan saat ini, banyak diskusi tentang nilai filosofi musik para penyanyi dan perasaannya pada seluruh albu,. tapi sekarang sejak berdirinya banyak situs musik, orang-orang bisa mendownload lagu dengan mudah, diskusi ini dengan cepat menjadi tidak memiliki arti.  Hampir seketika, kebajikan terhadap apakah sebuah lagu dapat menangkap perhatian masyarakat mulai mucul

Lingkungan mendengarkan juga mulai berubah sebagai akibat dari perwujudan MP3 player dan perangkat digital lainnya yang memberikan kemudahan  bagi orang untuk mendengarkan musik di mana saja, serta men-download dan menghapus lagu-lagu secara bebas. Men-download background musik untuk latar sebuah web, nada dering, suara bel, lagu iklan dan game online dengan cepat menjadi tren terkemuka di pasar musik, dan tahap ini  kini menjadi lebih dalam. Perubahan pada tahap ini juga memberikan perubahan progresif dalam cara teknik konsumsi dan pemasaran. Komposer Kim Hyun Suk menyatakan, "Fitur yang paling utama untuk mengambil keuntungan dari pada situs musik adalah salah satunya preview lagu 1 menit- rumus tetap yang jika kau tidak bisa menarik perhatian konsumen dalam satu menit itu, semuanya berakhir. Jika Anda mampu merasakan nilai lagu melalui musik di album fisik, maka zaman sekarang adalah aib bagi nilai musik karena membuatnya menjadi seolah-olah ituhanyalah asesoris yang murah. "

Ahli musik mengevaluasi bahwa grup idola dan agensinya mengatur untunk mengamankan kompetisi di level umum. Restrukturisasi utama dari pasar musik untuk membuat idola sebagai inti dari musik populer juga memodifikasi lingkungan media. Hal ini menjadi lebih sulit untuk menonton program acara TV dengan penyanyi yang bukan idola. "Seperti genre musik menjadi lebih bias, kisaran dalam kepribadian para musisi, yang dianggap sebagai sumber diversifikasi untuk musik populer, dengan cepat menyusut," ungkap kritikus musik Im Jin Mo

Sementara itu, 3 dari 8 responden memilih BIGBANG G-Dragon sebagai salah satu dari 3 penyanyi yang aktivitasnya akan paling menarik perhatian dekade berikutnya

Grup idola terbaik
1. SNSD (7 Votes)
2. TVXQ (7 Votes)
3. Big Bang (5 Votes)

Penyanyi yang paling kuat terdorong melalui masa pergolakan
1. Lee Seung Chul (4 Votes)
2. Lee Juk (3 Votes)
3. Kim Dong Ryul (2 Votes)
4. Crying Nut (2 Votes)

Penyanyi ang paling menarik perhatian
1. G-Dragon (3 Votes)
2. Jang Kiha (2 Votes)
3. IU (2 Votes)
4. SNSD (2 Votes)

Source: Kyung Hyang Newspaper + Translated by VitalWarning @ AKP
indo trans by Marsha @VIPindonesia

0 komentar:

Posting Komentar